Brilio.net - Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar lahir di Dumai, Riau, 20 November 1994. Ia merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Atta kini lebih dikenal sebagai YouTuber.

Atta Halilintar telah sukses meraih subscribers terbanyak di Indonesia. Ia kini memiliki 10 juta subscribers. Merujuk Social Blade per 13 Februari 2019, Atta diprediksi mendapatkan penghasilan sekitar US$ 36,9 ribu hingga US$ 591,1 ribu per bulan atau sekitar Rp 517 juta hingga Rp 8,2 miliar.

Atta sendiri lahir dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Lahir dari keluarga pebisnis, membuat dirinya lihai untuk menjadi pengusaha. Ia belajar jadi pengusaha ketika bisnis orangtuanya kesulitan.

Pada usia 11 tahun, Atta merintis bisnis kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana. Setelah itu, Atta menjajal usaha baru dengan menjual kendaraan bekas. Tak hanya bisnis kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel produk China. Hebatnya, seluruh bisnisnya ini sukses.

Kepopuleran Atta bermula saat sang ibu menulis buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team. Buku ini mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, keliling dunia tanpa bantuan pembantu dan baby sitter. Baru setelahnya, satu persatu anggota Gen Halilintar dikenal masyarakat.

Loading...

Kini dengan jumlah subscribers mencapai 10 juta, Atta pun bergelimang uang. Namun, ternyata ladang bisnis Atta bukan hanya dari YouTuber. Memiliki jiwa bisnis dan terlatih sejak muda, membuat ia tak sulit membangun bisnis untuk menambah pundi-pundi uang yang berlimpah.

Bisnis Atta ini mulai dari fashion hingga kuliner. Brilio.net merangkum dari berbagai sumber tentang bisnis-bisnis Atta Halilintar.

1. Cake Masa Depan.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019 brilio.net

foto: YouTube

Tak ingin ketinggalan dengan seleb lainnya, Atta juga memilih bisnis cake sebagai salah satu bisnis untuk menambah pundi-pundi uangnya. Cake Masa Depan ini baru pertama kali dibuka Maret 2018 di Jogja.

Cake Masa Depan ini adalah sebuah kue yang lembut dengan varian rasa menggunakan biskuit biskuit atau jajanan camilan kekinian dan laris. Ada 5 varian rasa yang disajikan oleh Cake Masa Depan by Atta Halilintar ini yaitu toblerone, snicker, orea vanilla, chizy velvet dan rainbow chaha.

2. Atta Halilintar Habit (AHHA).

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintarhabit

Atta Halilintar memiliki gaya yang casual. Ternyata Atta kerap menggunakan outfit yang merupakan clothing line-nya sendiri, namanya AHHA.

Jenis item fashion yang dikeluarkan oleh AHHA seperti T-Shirt, topi, hoodie dan sweater. Bukan hanya menjadi pemilik dari AHHA, Atta kerap terlihat memasarkan clothing line miliknya dengan menjadi modelnya.

3. AHHA Hijab

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ahhahijab

Bisnis busana muslimah sedang menjadi tren saat ini. Tak terkecuali para seleb-seleb yang juga ikut meramaikan bisnis ini. Atta Halilintar pun juga melakukan hal serupa. Bisnisnya ini dinamainya Atta Hijab.

4. Medan Mulaka.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@medanmulaka

Kuliner lain yang menjadi ladang bisnis Atta adalah toko oleh-oleh Medan Mulaka di Medan. Toko oleh-oleh ini baru dibuka pada Desember tahun kemarin.

Atta menggandeng pengusaha usaha kecil menengah atau UMKM untuk "memperkaya" jenis oleh - oleh yang dijual. Ada empat varian rasa yang ditawarkan yakni Mulaka tiramisu, red velvet, keju dan cokelat. Mengingat bolu cake di Medan cukup dikenal sebagai oleh - oleh, maka Atta mengaku gerai itu juga ada menjual bolu.

5. AHHA Publishing.

6 Bisnis Atta Halilintar selain YouTuber, kuliner hingga fashion © 2019 brilio.net

foto: Instagram/ahhapublishing

Sejak kecil sudah terbiasa berbisnis, Atta pun pandai memanfaatkan celah bisnis. Ia pun mengembangkan Ahha publishing. Melalui lini bisnis ini, ia menjual buku coretan tangannya. Buku ini berisi kata-kata bijak yang dapat memotivasi orang untuk mencapai kesuksesan.

6. AHHA Production

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Let's party dude #AHHAPRODUCTIONID #attahalilintar

A post shared by AHHA Production (@ahhaproductionid) on

Ahha Production ini yang mendukung aktivitas Atta Halilintar saat jadi YouTuber. Lini bisnisnya ini pun berkembang pesat. Buktinya Atta Atta Halilintar menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang memiliki subscribers lebih dari 10 juta.