Brilio.net - Kasus korupsi banyak menyeret nama-nama para pejabat di Indonesia. Tak cuma itu, ternyata banyak nama seleb hits Tanah Air yang juga ikut tersangkut dalam kasus korupsi yang dilakukan para pejabat.

Mujur tak bisa diraih, sial tak dapat ditolak. Mungkin begitu ungkapan yang bisa menggambarkan keadaan para artis ini.

Berikut 6 artis yang namanya terseret dalam kasus korupsi seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/3).


1. Vitalia Sesha.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: dok. istimewa

Vitalia Sesha menjadi satu di antara beberapa wanita seksi di pusaran Ahmad Fathanah yang tersangkut kasus korupsi kuota impor daging sapi.

Vitalia menerima hadiah mobil Honda Jazz warna putih yang diduga dibeli dari hasil pencucian uang. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyita mobil Honda Jazz putih miliknya bernomor polisi B 15 VTA.

Setelah mengalami kasus pencucian uang dan narkoba, kini Vitalia Sesha memilih berhijab.


2. Ayu Azhari.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Selain Vitalia Sesha, Ahmad Fathanah juga menyeret Ayu Azhari. Ayu Azhari menerima uang sebesar Rp 20 juta dan USD 1.800 dari Ahmad Fathanah yang merupakan terpidana kasus pencucian uang dalam kuota impor daging sapi.

Akibatnya, uang ribuan dolar Ayu pun disita KPK pada 2015 lalu. Ia ikhlas uang itu dikembalikan ke kas negara dan tak bisa dimintanya kembali.


3. Iis Dahlia.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@isdadahlia

Pada 2013, nama Iis Dahlia disebut dalam kasus sengketa pilkada dengan tersangka Akil Mukhtar. Iis disebut pernah menerima uang dari Akil Mukhtar.

Tapi Iis mengaku menerima uang itu pada 2007 saat Akil Mukhtar menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat. Itu berarti jauh sebelum Akil menjadi hakim konstitusi Mahkamah Konstitusi. Iis menerima uang itu sebagai bayaran karena sudah manggung di acara kampanye pilkada.


4. Jennifer Dunn.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Nama artis cantik ini terseret dalam kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Ia diduga menerima hadiah berupa mobil dari hasil pencucian uang yang dilakukan Wawan. KPK akhirnya menyita satu Toyota Vellfire milik Jenifer Dunn. Pemberian mobil ini diakui Jennifer sebagai pembayaran uang muka untuk produksi sebuah film.


5. Catherine Wilson.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Catherine Wilson juga diduga menerima mobil dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. KPK menemukan jejak pemberian mobil Nissan Elgrand kepada artis yang biasa disapa Keket ini.

Selain Jennifer Dunn dan Catherine Wilson, ada juga beberapa artis yang disebut menerima aliran dana dari Wawan, seperti Indah Dewi Pertiwi, Syahrini, Chyntiara Alona, hingga Aura Kasih.


6. Syahrini.

artis tersangkut kasus korupsi © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@princessyahrini

Yang paling baru, nama Syahrini tiba-tiba disebut dalam sidang dugaan suap pejabat pajak di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (20/3).

Namanya disebut ketika jaksa mempertanyakan dokumen milik Handang Soekarno yang ditangkap saat Operasi tangkap tangan pada November tahun lalu.

Pada dokumen yang disita itu, terdapat sebuah dokumen atas nama Syahrini.

Syahrini pun diduga melakukan tindak pidana pajak yang ditangani Handang Soekarno. Syahrini disebut memiliki masalah pajak sebesar Rp 900 juta antara 2015 dan 2016.

Handang sendiri ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari PT EK Prima Ekspor Indonesia untuk menyelesaikan masalah pajak.