Brilio.net - Menjadi anak selebriti tentu tidak lepas dari berbagai sorotan. Gaya hidup dan penampilan pun menjadi bahan pemberitaan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi beberapa anak artis yang mampu menunjukkan prestasinya dengan mengikuti kejuaraan internasional. Seperti ungkapan dari lagu Melayu El Suraya yang mengatakan, belajar di waktu muda bagai mengukir di atas batu. Ungkapan ini sangat tepat disematkan bagi mereka yang berhasil mengukir prestasi di usianya yang masih muda.

Sebelumnya, Ussy mengungkapkan perasaan bangga dan bahagia karena putrinya Shakeela Eleanor Ameera kembali mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional di tahun 2020. Elea panggilan akrabnya juga pernah mengikuti lomba yang serupa di Fukuoka, Jepang namun hanya mendapatkan juara harapan. Bukan anak Ussy saja, ternyata beberapa anak artis ini juga mengikuti kejuaraan saat mengikuti perlombaan di tingkat internasional.

Siapa aja mereka? Berikut brilio.net rangkum 7 anak artis yang ikut dan mendapatkan juara di ajang perlombaan internasional, Rabu (4/3).

1. Quinesha Sabrina Sinatriya

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@liodiegosabrina

Anak ketiga pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinatriya ini pada tahun lalu tepatnya bulan Maret ditunjuk untuk mewakili sekolah mengikuti turnamen Gymanstics Moose Games Invitation di Bangkok, Thailand. Kabar membahagiakannya, adik dari Lio dan Diego ini berhasil membawa pulang 4 medali emas sekaligus.

2. Sydney Azkassyah Yusuf

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@cuttaryofficial

Bukan hanya putri dari Donna Agnesia saja, putri pertama dari Cut Tari pun berhasil memboyong medali setelah mengikuti perlombaan Gymanstics Moose Game Invitational Meet di Bangkok, Thailand. Bahkan, Sydney panggilan akrabnya membawa pulang 3 medali emas dan 1 medali perak. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi Cut Tari.

3. Arka Asmara

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Anak pertama Anjasmara dan Dian Nitami ini juga berprestasi dalam bidang olahraga. Bahkan, Arka sapaan akrabnya mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Indonesia Ice Hockey saat perlombaan Ice League di Pattaya, Thailand. Prestasi yang membanggakan ini ia dapatkan setelah mampu menjaga gawang dan menang 3-0.

4. Sasikirana

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@anjasmara

Tidak berbeda dengan sang kakak, Sasikirana putri dari Anjasmara dan Dian Nitami ini juga berprestasi dalam bidang olahraga. Ia mampu memboyong 7 medali emas dan 2 medali silver dalam nomor artistik di perlombaan Skate Bangkok, Thailand pada tahun 2018 yang lalu.

5. Mikhayla Zalindra Bakrie

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Sempat menjadi trending topic beberapa waktu yang lalu, anak sulung dari Nia Ramadhani dan Ardie Barkie ini juga berhasil meraih kejuaraan di perlombaan internasional lho. Sama seperti Sabrina dan Sydney, Mikhayla juga memboyong medali emas di turnamen gymnastics Moose Games Invitation di Bangkok, Thailand.

6. Shakeela Eleanor Ameera

anak artis yang ikut kejuaraan internasional Instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Shakeela Eleanor Ameera anak Ussy Sulistiawaty Andhika Pratama saat ini kembali mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional. Elea, sapaan akrab putrinya, berhasil membawa nama Indonesia dengan menjadi salah satu siswa yang mewakili Indonesia di kejuaraan World Mathematics Invitational (WMI) 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya, Elea juga mengikuti perlombaan yang serupa di Fukuoka, Jepang namun hanya mendapatkan juara harapan.