×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tradisi kelahiran kerajaan ini dilanggar Meghan & Pangeran Harry

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Tradisi kelahiran kerajaan ini dilanggar Meghan & Pangeran Harry

Salah satunya membagikan kabar persalinan lewat Instagram.

11 / 05 / 2019 22:02

Brilio.net - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry kini tengah berbahagia dengan kehadiran buah hatinya yang lahir pada Senin (6/5) kemarin. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu kini telah resmi menjadi orangtua.

Kehadiran bayi berjenis kelamin laki-laki itu juga sekaligus menjadi kado terindah bagi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang akan memasuki usia satu tahun. Bayi laki-laki yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu lahir dengan berat 7 pon dan 3 ons atau sekitar 3,2 kilogram dalam keadaan sehat.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah memperlihatkan sang anak ke publik saat penampilan perdana Meghan usai melahirkan pada Rabu (8/5) kemarin. Namun ternyata ada beberapa tradisi atau kebiasaan kerajaan yang dilanggar Pangeran Harry dan Meghan saat kelahiran anak pertamanya. Apa sajakah itu?

Berikut ini lima tradisi kelahiran kerajaan yang dilanggar Meghan dan Pangeran Harry seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/5).

1. Tidak foto di depan rumah sakit.

Loading...

tradisi langgar Meghan Harry © 2019 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Tidak mengikuti jejak Pangeran William dan Kate Middleton dan keluarga kerajaan lainnya yang akan tampil juga berpose di depan rumah sakit setelah beberapa jam proses persalinan. Pangeran Harry dan Meghan lebih memilih untuk tampil bersama sang buah hati beberapa hari setelah Meghan  melahirkan untuk menyapa publik dan awak media di Istana Windsor.

2. Privasi lebih ketat.

tradisi langgar Meghan Harry © 2019 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Pangeran Harry dan Meghan memutuskan untuk menjaga privasi kelahiran anak pertama secara lebih ketat. Keduanya lebih memilih untuk tidak mengumumkan kapan Meghan akan melahirkan. Tentu hal ini berbeda dengan anggota keluarga kerajaan lainnya yang biasanya akan mengumumkan waktu perkiraan melahirkan mereka.

"Duke dan Duchess of Sussex sangat berterima kasih atas harapan-harapan baik yang mereka terima dari warga Inggris dan seluruh dunia. Yang Mulia telah memutuskan untuk menjaga kehadiran bayi mereka tetap privat. Duke dan Duchess tak sabar untuk berbagi berita bahagia ini saat mereka memiliki kesempatan untuk merayakan kehadiran sang buah hati secara privat sebagai keluarga baru," ungkap pihak Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada, Kamis (11/4) lalu.

3. Berita kelahiran muncul lewat Instagram.

tradisi langgar Meghan Harry © 2019 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Berita kelahiran anak pertama Pangeran Harry dan Meghan pertama kali muncul dari akun Instagram @sussexroyal. Baru beberapa saat kemudian disusul dengan berita resmi dari pihak kerajaan.

Kabar berita kelahiran anak Meghan dan Pangeran Harry pun terlihat lebih santai dengan ekspresi "It's a BOY!" dengan penjelasan lebih lengkap pada caption.

4. Nama bayi yang lebih modern.

tradisi langgar Meghan Harry © 2019 Instagram

to: Instagram/@theroyalfamily

Pangeran Harry dan Meghan memberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor untuk anak pertamanya. Pemilihan nama bayi laki-laki ini ternyata dirasa cukup mengejutkan. Pasalnya, para anggota kerajaan biasanya memilih nama-nama yang lebih tradisional seperti Albert, James, Philip, atau Arthur untuk nama anak mereka.

Nama Archie sendiri ternyata masih berhubungan dengan leluhur ibu Pangeran Harry, Putri Diana yakni rchibald Campbell, Earl of Argyll ke-9. Earl merupakan seorang Protestan Skotlandia yang lahir pada 1629 dan harus mengakhiri hidupnya pada 1685 setelah dieksekusi karena menentang Roman Catholic James II.

5. Pangeran Harry menggendong sang anak.

tradisi langgar Meghan Harry © 2019 Instagram

foto: Instagram/@sussexroyal

Pada penampilan perdana keluarga kecil Pangeran Harry dan Meghan di Istana Windsor, terlihat jika saat itu Pangeran Harry yang menggendong sang buah hati. Padahal jika dilihat secara turun temurun pada penampilan perdana keluarga kerajaan setelah melahirkan, biasanya pihak istri yang menggendong bayi.

Melihat penampilannya tersebut, tampak jika Pangeran Harry dan Meghan ingin memperlihatkan pola pengasuhan yang modern, di mana laki-laki juga punya tanggung jawab untuk merawat anak.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more