Brilio.net - Kabar bahagia datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja dikaruniai anak pada Senin (6/5). Anak pertamanya itu berjenis kelamin laki-laki.

Pengumuman kelahiran tersebut diunggah di akun Instagram @sussexroyal. Unggahan tersebut berupa gambar berlatar biru dengan tulisan It's a BOY. Melalui unggahan tersebut, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga menceritakan detail kelahiran putranya.

Sebelumnya Meghan Markle dan Pangeran Harry sempat menjaga privasi mengenai kehamilan Meghan Markle. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 tersebut juga tidak banyak membeberkan persiapan sebelum persalinan. Saking misteriusnya, beredar banyak kabar bahwa Meghan Markle telah melahirkan.

Kelahiran putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry ini penuh kesan. Berikut fakta kelahiran putra Meghan Markle dan Pangeran Harry dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/5).

 

1. Berta bayi

meghan lair © Instagram/@sussexroyal

foto: Instagram/@sussexroyal


Kelahiran buah hati pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry memang telah dinantikan keluarga hingga para penggemar. Rasa penasaran itu terjawab dengan kabar kehadiran putra pertama mereka tepatnya Senin, 6 Mei 2019 pagi hari waktu Inggris.

Melalui akun Instagram resmi @sussexroyal, sedikit detail soal kelahiran bayi diungkap seperti putra sulung Meghan lahir dengan berat 7 pon dan 3 ons.

 

2. Kondisi Meghan Markle dan bayi

meghan lair © Instagram/@sussexroyal

foto: Instagram/@sussexroyal


Setelah proses persalinan, Meghan Markle dan putranya dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja. "The Duchess and baby are both healthy and well (Duchess dan bayinya sehat dan baik-baik saja)," lanjut keterangan di Instagram @sussexroyal.

"The couple thank members of the public for their shared excitement and support during this very special time in their lives (Pasangan berterima kasih pada masyarakat atas kegembiraan dan dukungan yang istimewa dalam hidup mereka)," begitu ungkapan terima kasih Meghan dan Harry.

 

3. Melebihi perkiraan hari lahir

meghan lair © Instagram/@sussexroyal

foto: Instagram/@sussexroyal


Seperti yang diketahui, Meghan Markle diperkirakan untuk melahirkan pada akhir April 2019, namun hal tersebut meleset. Sempat beredar berbagai kabar soal proses persalinan yang ia hadapi.

Kendati demikian, Meghan dan Harry nyatanya tak menutup rapat kebahagiaan mereka dan mengumumkannya kepada media sekaligus di media sosial.

 

4. Pangeran Harry kurang tidur

meghan lair © Instagram/@sussexroyal

foto: Instagram/@sussexroyal


Dilansir dari People, sesaat setelah kelahiran buah hati, ada fakta menarik yang diungkap Pangeran Harry, seperti jadwal tidurnya yang berkurang. "Saya tidur sekitar dua jam," katanya berdasarkan wawancara ITV.

 

5. Soal nama bayi

meghan lair © Instagram/@sussexroyal

foto: Instagram/@sussexroyal


People juga menulis, Pangeran Harry dan Meghan Markle belum menentukan nama untuk buah hati mereka. Hal ini Harry sampaikan dalam sebuah media setempat sesaat setelah kelahiran sang buah hati.

"Kelahiran bayi memang sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya (nama bayi). Itulah bagian selanjutnya," jelas adik Pangeran William ini.

 

6. Ungkapan kebahagiaan Pangeran Harry

Pangeran Harry tidak dapat menutupi rasa bahagianya setelah menyambut buah hati pertama. Ia pun menyampaikan hal tersebut dalam wawancara dengan awak media Inggris.

"Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Kami berdua benar-benar bahagia dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan semua orang. Ini luar biasa jadi kami hanya ingin berbagi dengan semua orang," tambah Harry.