Brilio.net - Menjalani wamil atau wajib militer di Korea Selatan memang menjadi hal yang wajib dilakukan para pria dewasa di sana. Nggak terkecuali untuk para selebriti Korea tampan ini. Setiap tahunnya, para pecinta K-Drama atau K-Pop kudu siap-siap untuk ditinggalkan oleh para oppa-oppa untuk menjalani kewajiban selama lebih kurang dua tahun.

Menjalani wamil tentunya menjadi salah satu bukti rasa cinta tanah air para pria di Korea Selatan. Namun bagi kelima seleb di bawah ini, rupanya menjadi tentara saja tidaklah cukup. Dengan kekuatan fisik serta bagaimana mereka bergaul dengan sesama tentara, rupanya membuat mereka didapuk menjadi pimpinan peleton pasukan.

Wah siapa aja sih? Yuk simak di bawah ini, seperti dikutip dari Kpopmap, Rabu (4/10).

1. Ji Chang-wook.

seleb soukor wamil_s © 2017 brilio.net

Loading...

Ji Chang Wook resmi menjadi tentara aktif pada 14 Agustus 2017. Ia telah memulai latihan dasar militer di Markas Infanteri 3 di Cheorwon, di mana markas tersebut merupakan pasukan terhebat di Korea Selatan.

Divisi ini juga merupakan divisi yang memberikan kemenangan kepada Korea Selatan ketika Perang Korea berlangsung. Dan baru sebulan menjalani wajib militer, aktor yang sering main drama bergenre action ini sudah ditempatkan menjadi pimpinan peleton di kamp wamilnya.

2. Kang Dong-won.

seleb soukor wamil_s © 2017 brilio.net

Aktor yang menyelesaikan tugas dinas militer pada 12 November 2012 silam ini juga mencetak prestasi saat wamil. Bahkan seperti dilansir dari Allkpop, sebelum ia menyelesaikan tugas militernya, pemain film The Priest ini terpilih menjadi 'Best Platoon Leader' karena sikapnya yang tanggap dan agresif ketika ada di kamp wamil.

3. Kim Nam-gil.

seleb soukor wamil_s © 2017 brilio.net

Meski sempat terjadi kontroversi sebelum keberangkatan wajib militernya karena sakit hernia yang ia derita. Aktor pemeran Bidam ini akhirnya menjalankan wajib militernya dengan sukses. Ia terpilih menjadi ketua peleton dan memiliki pasukan sendiri.

4. Park Hyo-shin.

seleb soukor wamil_s © 2017 brilio.net

Selain menjadi pimpinan pasukan saat wamil, penyanyi ini juga bahkan mendapat dua penghargaan sekaligus setelah ia keluar dari tugas militernya. Yang pertama adalah sebagai tentara terbaik yaitu "Army Chief of Staff", serta penghargaan spesial dari Menteri Pertahanan Nasional.

5. Lee Seung-gi.

seleb soukor wamil_s © 2017 brilio.net

Mantan kekasih YoonA SNSD ini selain tampan dan memiliki banyak penggemar yang menantikan kembalinya dia ke dunia hiburan. Ia rupanya juga memiliki bakat untuk menjadi pimpinan di barak wamilnya. Lee Seung-gi juga bergabung menjadi tentara aktif dalam unit Komando Perang Khusus sejak pertengahan Maret lalu.

Selain itu, Lee Seung-gi juga menutup pelatihan dengan cukup mengagumkan yaitu berhasil melompat dari atas helikopter Chinook CH-47 dari ketinggian 500 sampai 600 meter!

Tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan mengingat Lee Seung Gi hanya dikenal sebagai seorang artis dan tidak memiliki dasar militer yang cukup kuat sebelumnya.