Brilio.net - Kalau kamu pendatang baru di dunia K-Pop alias newbie, dan lagi pengen melebarkan sayap ke K-Drama, pilihanmu tepat untuk mengklik artikel ini. Sebab nih, kali ini brilio.net bakal kasih kamu referensi tentang drama Korea yang wajib kamu tonton duluan.

Seperti yang kamu tahu, K-Drama sangat banyak jenisnya. Dan hampir semuanya bisa dibilang kece dan selalu bikin baper. Tapi bingung nggak sih, mau nonton yang mana dulu?

Nah, dihimpun brilio.net dari SBS.com.au, berikut 7 K-drama buat para newbie a.k.a beginners yang bakalan bikin kamu makin cinta dan minta nambah!


1. Boys Over Flowers.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: facebook/boys over flowers


Ini nih, drama nomor satu buat kalian para pemula di dunia K-Drama. Drama yang diputar pertama kali tahun 2009 lalu ini digadang-gadang sebagai salah satu drama klasik yang patut ditonton oleh fans dan pengkritik.

Boys Over Flowers bercerita tentang kisah cinta orang kaya dan miskin. Dibintangi oleh aktor kawakan Lee Minho, Ku Hye Sun dan Kim Hyun Joong, drama ini tentu tidak bisa dilewatkan. Almost paradise!


2.  My Love From Another Star.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: facebook/my love from the stars


Berbeda dari kisah drama lainnya, drama satu ini bercerita kisah seorang Alien (ganteng) yang terdampar di bumi selama berabad-abad dan aktris populer yang tinggal tetanggaan di gedung apartemen yang sama.

Saking suksesnya, drama ini katanya mau dibikinkan remake di beberapa negara lho. Indonesia juga pernah heboh dengan rencana remake itu.


3. Descendants of The Sun.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: facebook/songsong couple descendants of the sun


Ini nih, drama yang tahun kemarin tenar abis. Series ini yang bikin nama Song Joong Ki populer abis. Yang bikin kagum lagi, viewership tertinggi yang dimiliki drama ini adalah 38,8% nationwide, yang artinya 38,8% dari seluruh TV di Korea Selatan memutar drama ini!

Drama ini berkisah tentang cerita cinta seorang dokter yang dipaksa bertugas ke pos militer di negara lain dengan komandan tentara. Kedua pemeran utama di drama ini akan segera menikah. Pokoknya ini salah satu drama yang harus ditonton!


4. The Heirs.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: facebook/the heirs


Konsep cerita ini mirip dengan drama Boys Over Flowers, yaitu tentang kisah cinta antara orang kaya dan orang biasa. Namun dengan para bintang yang bertaburan, drama ini makin menarik buat ditonton.

Siapa saja mereka? Ada Lee Minho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, dan Kim Ji Won. Dijamin langsung 'kenyang' deh, pokoknya para cewek-cewek!


5. IRIS.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: sbs.com.au


Drama yang dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Hee dan BIGBANG T.O.P. ini bercerita tentang kisah petualangan dan cinta para agen rahasia di Korea Selatan.

Walaupun genre drama ini cukup serius, namun dengan akting yang luar biasa, kisah petualangan, cinta, dan jalan cerita yang tidak terduga akan buat kamu terus penasaran dengan episode berikut dan berikutnya lagi!


6.  Coffee Prince.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: sbs.com.au


Coffee Prince tayang untuk pertama kali tahun 2007 lalu, namun justru itu yang menjadikan drama ini sebuah klasik yang patut di tonton.

Drama ini berkisah tentang Choi Han Gyul (Gong Yoo) pemilik sekaligus salah satu karyawan di sebuah kafe yang pekerjanya diharuskan untuk berjenis kelamin laki-laki. Sementara itu Ko Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang notabene seorang cewek rela menyamar menjadi cowok dan bekerja di kafe ini hanya agar tetap bisa hidup.  


7. Secret Garden.

K-drama buat para pemula  © 2017 brilio.net

foto: sbs.com.au


Walaupun memiliki konsep yang umum yakni kisah cinta orang kaya dan miskin, namun film ini dikemas cukup unik.

Apa uniknya? Kim Joo Won (Hyun Bin) seorang CEO department store bertemu dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won) dan kemudian mereka... bertukar tubuh!

Drama ini menawarkan kisah romantis, kocak dan versi rasional dari kisah Cinderella.