Brilio.net - Tes DNA dikenal sebagai salah satu langkah medis untuk mencari tahu susunan kromosom manusia. Tes tersebut berkaitan dengan genetika dari seseorang. Tak heran apabila dalam beberapa persidangan, tes DNA ditempuh untuk mencari tahu kebenaran dari buah hati.

Kendati demikian teknologi semakin berkembang. Kini tes DNA bisa dilakukan dengan beragam tujuan, salah satunya kecantikan. Beberapa selebriti diketahui pernah menjalani tes DNA dengan beragam alasan. Kabar tersebut menyita perhatian masyarakat.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/9), berikut deretan selebriti yang pernah menjalani tes DNA.

1. Bopak Castello

tes dna seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Komedian Bopak Castello pernah menjalani tes DNA di tahun 2014. Tes tersebut dilakukan Bopak untuk mengetahui apakah anak yang lahir dari istrinya merupakan putri kandungnya. Tes dilakukan di Lembaga Eijkman, RSCM, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya tes DNA ini dalam rangka memenuhi panggilan hati Bopak. Bopak sudah bilang, apapun hasilnya Bopak akan menerima secara legowo," kata Bopak yang brilio.net kutip dari laman Kapanlagi.com.


2. Kiswinar

tes dna seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Drama perselisihan antara Mario Teguh dan Kiswinar berakhir dengan hasil dari tes DNA. Setelah menolak mengakui Kiswinar sebagai darah dagingnya, sidang memutus Mario Teguh dan Kiswinar untuk tes DNA. Hasil menunjukkan bahwa Kiswinar merupakan anak kandung Mario Teguh.


3. Justin Bieber

tes dna seleb © 2018 brilio.net

foto: refinery29.com

Penyanyi muda Justin Bieber pernah menjalani proses tes DNA di tahun 2011. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan kebenaran dari kabar seputar bayi dari wanita bernama Mariah Yeater. Pelantun tembang 'Love Yourself' ini mengungkapkan dengan tegas bahwa dirinya bukan ayah dari anak Mariah.

Justin menjalani tes DNA di New Jersey dan hasilnya menyatakan negatif. Justin bukanlah ayah dari bayi Mariah. Sementara itu, ayah kandung merupakan mantan kekasih dari Mariah.


4. Kim Hyun-joong

tes dna seleb © 2018 brilio.net

foto: soompi.com

Tahun 2015 lalu, seleb asal Korea Selatan Kim Hyun-joong menjalani tes DNA untuk mengetahui anak dari mantan kekasihnya. Setelah melewati proses persidangan, Kim Hyun menjalani tes DNA dan akhirnya pihak perisdangan mengumumkan hasil kepada publik.

Hasil tes mengungkap bahwa Kim Hyun-joong adalah ayah dari bayi mantan kekasihnya. Hasil menyebutkan sebesar 99,999 persen sebagaimana Brilio.net lansir dari Soompi.


5. Ussy Sulistiawaty

tes dna seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Berbeda dengan keempat selebriti sebelumnya, Ussy Sulistiawaty justru menjalani tes DNA untuk kesehatan kulitnya. Istri dari Andhika Pratama ini mengungkapkan bahwa dirinya telah melewati tes DNA usai bulan Ramadan. Tes DNA dilakukan untuk mengetahui perubahan kondisi kulitnya.