Brilio.net - Pandemi virus corona yang kian meluas membuat banyak masyarakat harus menghabiskan waktu di rumah. Hal ini merupakan anjuran dari pemerintah untuk mencegah penyebaran corona yang telah banyak memakan korban jiwa. Bahkan, di Jakarta telah ditetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4) lalu.

Para selebriti Tanah Air pun melakukan banyak aktivitas selama masa isolasi diri, seperti berjemur dan mencoba resep masakan baru. Bukan hanya itu saja, aktivitas mencukur rambut yang biasanya harus dilakukan di salon pun terpaksa harus mereka tunda. Alhasil, banyak selebriti yang dadakan menjadi tukang cukur rambut untuk suami mereka.

Menggunakan alat sederhana yang ada di rumah, para istri ini dengan telaten mencukur rambut sang suami. Uniknya, hasil cukuran rambut mereka ada yang mirip tokoh kartun Jepang, Kobo-Chan lho. Penasaran siapa saja seleb yang cukur rambut sang suami dan bagaimana hasilnya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/4), berikut 5 seleb yang menghabiskan waktu di rumah dengan mencukur rambut sang suami.


1. Angbeen Rishi.

seleb cukur rambut suami instagram

foto: Instagram/@angbeenrishi



Pasangan yang tengah menikmati masa-masa indah sebagai pengantin baru setelah resmi menikah pada Sabtu (28/3) lalu, kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah setelah imbauan dari pemerintah yang mengajak masyarakat untuk tetap di rumah selama pandemi virus corona.

Lantaran isolasi diri di rumah, tentu membuat Adly Fairus suami Angbeen Rishi tidak bisa bepergian jauh termasuk ke salon untuk potong rambut. Akhirnya, Angbeen memutuskan untuk mencukur rambut suami.

Menggunakan peralatan seadanya, sang istri mencukur rambut Adly Fairuz secara perlahan dengan cukuran jenggot. Tak disangka hasilnya membuat Adly Fairuz mirip seperti tokoh kartun Kobo-Chan.

"5 menit kemudian berubah jd Kobochan , ternyata itu cukuran jenggot bukan buat rambut jd langsung BOTAQ #dirumahaja," ungkap Angbeen Rishi.


2. Inul Daratista.

Pedangdut Inul Daratista juga mengisi waktunya selama di rumah saja dengan mencukur rambut sang suami, Adam Suseno. Lewat akun Instagramnya, ia mengunggah video ketika dirinya tengah memangkas rambut sang suami.

Dengan terampil dan cekatan, Inul memotong rambut suaminya menggunakan gunting dan sisir. Bukan hanya sang suami saja, perempuan kelahiran 1979 itu juga memotong rambut putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares.

"Jadi mbok inem, istri multi fungsi. Bisa masak, motong rambut anak dan suami," terang Inul.


3. Tantri Kotak.

seleb cukur rambut suami instagram

foto: Instagram/tantrisyalindri



Vokalis grup band Kotak, Tantri Syalindri juga mengisi waktu luangnya di rumah dengan mencukur rambut sang suami. Lewat akun Instagram-nya, ia membagikan foto hasil karyanya.

Ia mencukur rambut sang suami di teras halaman rumahnya. Terlihat sang suami, Arda Naff, hanya pasrah rambutnya dicukur. Namun, Tantri mencukur rambut suaminya dengan model yang tak biasa. Ia mencukur habis bagian belakang rambut kemudian menyisakan sedikit rambut di depan seperti jambul.

"Efek #DiRumahAja akhirnya jadi tukang cukur suami. Dan bisa dilihat style 2020 di slide selanjutnya.. (SEPURANE BOJO)," terang Tantri.


4. Ussy Sulistiwaty.

seleb cukur rambut suami instagram

foto: YouTube/Ussy Andhika Official



Aktor Andhika Pratama mengisi kegiatan di rumah dengan mencukur rambut yang dibantu sang istri, Ussy Sulistiwaty lantaran tidak bisa memanggil tukang cukur langganannya ke rumah. Berbekal alat seadanya dengan gunting dan sarung, Ussy pun dengan telaten memainkan guntingnya.

Meski harus menonton video YouTube dahulu untuk tahu teknik dalam memotong rambut, ternyata hasil cukur rambut Ussy pun tak kalah seperti di salon lho. Ia pun membagikan video cukur rambut sang suami lewat YouTube Ussy Andhika Official.


5. Andi Soraya.

Andi Soraya juga tak ketinggalan mencukur rambut sang suami, Andi Ali Gaffar di rumah. Ia mengunggah video cukur rambut sang suami lewat akun Instagramnya. Hasil cukuran Andi Soraya menarik perhatian karena ia hanya mencukur setengah bagian di belakangnya saja, sedangkan bagian atasnya dibiarkan tak dipotong.

Sambil bercanda, alasannya mencukur rambut sang suami yang tampak unik itu agar sang suami betah di rumah karena dengan rambut yang begitu tentu akan membuat suaminya malas untuk pergi keluar rumah.

"Buat para istri yg kuatir suami nya hrs berangkat kerja di saat situasi lockdown seperti ini..Boleh di coba dirumah guntingan rambut model saya ini .. di jamin suami malas berpergian dan mangut nurut perintah Bpk Gubernur untuk Diam dirumah. Di Jamin," ungkap Andi Soraya.