Brilio.net - Memiliki kecintaan kepada binatang memberi kesan tersendiri bagi seseorang. Tak hanya dijadikan sebagai peliharaan, binatang juga bisa dijadikan teman bermain untuk melepas penat saat di rumah.

Tingkah polah binatang yang lucu dan menggemaskan membuat seseorang yang memeliharanya menjadi lebih rileks setelah seharian penuh bekerja. Banyak selebriti Tanah Air juga memiliki hewan peliharaan, dari binatang buas hingga binatang yang menggemaskan.

Binatang yang sering dijadikan sebagai peliharaan biasanya kucing dan anjing. Seperti aktris Tya Ariestya yang memiliki banyak kucing di rumah. Kegemarannya dengan kucing didukung oleh suami, Irfan Ratinggang.

Tak hanya suaminya, sang anak juga ikut menyukai kucing. Sehingga Tya bersama keluarga akhirnya membuka bisnis hotel kucing yang di dalamnya memiliki berbagai fasilitas lho!

Bagaimana bentuk hotel kucing miliki Tya Ariestya ya? Berikut brilio.net melansir dari Instagram @tya_ariestya pada Selasa (16/6), deretan potret hotel kucing milik Tya Ariestya.

Loading...

1. Diberi nama Arnamir Pet Hotel.

5 potret hotel kucing milik Tya Ariestya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

Kecintaan Tya kepada hewan berbulu lembut ini memang diakuinya sudah dari kecil. Sehingga Tya memiliki cita-cita memiliki bisnis yang berkaitan dengan kucing. Pada Februari 2020 lalu, Tya pertama kali mengumumkan kepada publik bahwa cita-citanya memiliki hotel kucing berhasil ia capai.

"Cita2 dari kecil emang punya bisnis yg berhubungan sama Kucing, akhirnya kesampaian walaupun tujuan utama aku bukan utk ngerauk keuntungan tp utk investasi kucing-kucing aku krn perawatan mereka gak murah," tulis Tya dalam caption.

2. Memiliki 4 lantai dengan 20 kamar.

5 potret hotel kucing milik Tya Ariestya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

Arnamir Pet Hotel milik Tya ini merupakan hotel kucing yang memiliki 4 lantai dengan 20 kamar. Sama seperti hotel manusia, di dalamnya juga terbagi menjadi beberapa tipe kamar seperti deluxe, junior suite, bahkan president suite.

Biaya yang dipatok Tya Ariestya juga tak begitu mahal. Cukup dengan membayar Rp 100 ribu per malam, kamu bisa menitipkan kucingmu di hotel milik Tya lho!

3. Pengunjung dapat bermain dan mengadopsi kucing.

5 potret hotel kucing milik Tya Ariestya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arnamircattery_tyaariestya

Selain sebagai tempat penginapan kucing, pengunjung juga dapat bermain di cat playground sambil membawa kucing sendiri atau kalau mau adopsi salah satu kucing di petshop milk Tya juga diperbolehkan.

4. Terdapat playground serta fasilitas mainan untuk kucing.

5 potret hotel kucing milik Tya Ariestya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arnamircattery_tyaariestya

Di dalam hotel kucing, terdapat pula playground yang dilengkapi beberapa mainan untuk kucing dan fasilitas lainnya seperti petbed agar kucing merasa senang dan nyaman ketika menginap di Pet Hotel ini.

5. Grooming room.

5 potret hotel kucing milik Tya Ariestya © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@ITIKK Family

Ada pula grooming room yaitu tempat untuk membersihkan dan mempercantik kucing, seperti dengan memandikan kucing, memotong kuku kucing, dan lain sebagainya agar kebersihan kucing tetap terjaga.

Tya mematok harga grooming untuk mandi sehat sebesar Rp 100 ribu, mandi jamur atau kutu sebesar Rp 125 ribu, dan mandi untuk membersihkan jamur serta kutu sebesar Rp 150 ribu.