Brilio.net - Menyandang gelar sebagai selebriti Tanah Air tentu tidak mudah. Selain harus menjaga penampilan dan performa setiap saat, para seleb ini juga harus memikirkan tentang masa depan yang tidak bisa diprediksi.

Ya, sejatinya popularitas mereka di industri hiburan tentu akan mengalami pasang-surut di kemudian hari. Alasan itulah yang membuat banyak seleb mulai memikirkan investasi masa tuanya.

Beberapa di antara para seleb ini bahkan mempunyai usaha sampingan di balik puncak kariernya. Ada yang membuka bisnis kuliner, peternakan, pakaian, kos-kosan, hingga produk kecantikan. Ada pula sederet selebriti yang membuka usaha pakaian distro clothing. Dibantu dengan beberapa karyawan dan sahabatnya, mereka memulai bisnis ini dengan totalitas.

Hasilnya, banyak masyarakat yang tertarik. Usaha yang dijalankan pun semakin tahun semakin banyak peminat. Penasaran, kan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/6), seleb yang punya usaha sampingan distro clothing.

1. Daniel Mananta.

Loading...

foto: Instagram/@vjdaniel

Jauh sebelum Damn I Love Indonesia hadir dan diminati jutaan orang, Daniel Mananta yang dikenal sebagai VJ. Melihat peluang bisnis yang masih besar, kemudian Daniel Mananta pun membuka usaha distro clothing pada tahun 2008 silam.

Nama DAMN yang dipakainya sebagai merek dagang berasal dari singkatan namanya DAniel MaNanta. Sedangkan, “I Love Indonesia” ia tambahkan karena kecintaannya pada Indonesia dengan budaya dan etnik-etniknya.

Saat ini brand Damn I Love Indonesia sendiri telah menjadi tren bagi kaum muda dan telah tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bali. Bahkan, produk-produknya juga selalu laris dijadikan buah tangan para turis mancanegara.

2. Tara Budiman.

foto: Instagram/@shiningbrightco

Bisnis distro clothing juga dilakukan oleh aktor Tarra Budiman. Ia menjalankan bisnis clothing dengan nama Shining Bright sejak tahun 2012 lalu. Suami dari Gya Sadiqah ini bahkan turut terlibat langsung sebagai konseptor utamanya.

Keunggulan dari produknya dibandingkan para kompetitor yaitu pada tiap desain yang dibuat selalu memiliki cerita masing-masing. Selain itu, produk Shining Bright dijual secara terbatas.

3. Raffi Ahmad.

foto: Instagram/@rajeansid

Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad. Aktor dan presenter yang dikenal sebagai sultan ini memiliki banyak usaha. Kerajaan bisnis orangtua Rafathar ini memang patut diacungi jempol.

Menariknya, bukan hanya bisnis makanan saja, suami dari Nagita Slavina juga memiliki bisnis distro clothing RA Jeans. Kini, bisnisnya tersebut telah memasuki tahun ketiga dengan peminat yang semakin meningkat.

2 dari 2 halaman

4. Ayu Ting Ting.

foto: Instagram/@a2t.official

Berada di puncak karier dan diidolakan banyak masyarakat Tanah Air, dimanfaatkan pedangdut Ayu Ting Ting untuk membuka usaha. Ia berbisnis distro clothing yang bernama A2T. Pelantun lagu Sambalado ini juga sukses memasarkan rancangannya sejak 2016 lalu lho. Bahkan, bisnisnya mampu bertahan hingga kini di tengah banyaknya persaingan.

5. Shandy Aulia.

foto: Instagram/@shandyauliacollections

Aktris cantik yang baru saja melahirkan pada 12 Februari lalu, ternyata memiliki bisnis clothing juga lho. Istri dari David Herbowo ini menggunakan namanya sendiri sebagai merek dagang yaitu SA Collection.

Sosok Shandy Aulia memang dikenal cekatan dan pintar melihat peluang usaha. Bisnisnya dikelola dengan serius, dari segi konsep, desain, pemilihan bahan, hingga pemasaran.

6. Afgansyah Reza.

foto: Instagram/@CRNVL

CRNVL adalah brand distro clothing milik penyanyi pop muda berbakat, Afgansyah Reza. Ia mencoba memulai berbisnis pada 2010 silam. Bersama dengan rekannya, CRNVL diharapkan dapat membawa suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi orang-orang yang memakai produk-produknya. Distro clothing milik Afgan menyediakan berbagai produk seperti kemeja, jogger pants, jaket dan lain-lain.

7. Raisa.

foto: Instagram/@yay_byraisa

Istri Hamish Daud ini selain memiliki kemampuan olah vokal yang merdu, ternyata juga memiliki bakat bisnis Raisa lho. Setahun belakangan, Raisa tengah disibukkan dengan usaha distro clothing bernama YAY! by Raisa.

Nggak hanya sendiri, ia dibantu dua sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo.