Brilio.net - Karier Kekeyi di dunia entertainment kini kian moncer. Setelah sukses sebagai beauty vlogger dan YouTuber, pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka ini merambah dunia musik dengan merilis lagu Keke Bukan Boneka.

Dirilis bersamaan dengan musik video beberapa hari lalu, video tersebut kini sudah ditonton lebih dari 17 juta kali. Meski diwarnai kontroversi karena beberapa partnya yang disebut mirip lagu Aku Bukan Boneka milik Rinni Wulandari, namun video tersebut masih bertengger di trending teratas YouTube Indonesia.

Kekeyi sendiri mulai menjadi sorotan publik setelah video tutorial makeup-nya dengan balon viral. Meski sempat dipandang sebelah mata, namun siapa sangka jika video sederhana tersebut justru menjadi jalan pembuka bagi karier Kekeyi.

Seiring dengan popularitasnya, pundi-pundi penghasilan YouTuber kelahiran 1995 ini tentu semakin bertambah. Kekeyi pun diketahui telah menerima sejumlah uang dari hasil kerja kerasnya tersebut. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (4/6), berikut lima sumber penghasilan Kekeyi.

1. Video klip Keke Bukan Boneka.

Loading...

Sumber penghasilan Kekeyi Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23

Debut Kekeyi sebagai penyanyi lewat lagu Keke Bukan Boneka sepertinya membawa kesuksesan baginya. Dirilis lima hari yang lalu, video musik lagu tersebut masih bertengger di trending teratas YouTube Indonesia dan sudah ditonton 17 juta kali.

Berdasarkan data dari situs socialblade, video musik Kekeyi tersebut meraup keuntungan berkisar antara USD 8.500-68.300 atau setara dengan Rp 120-963 juta.

2. Monetisasi YouTube.

Sumber penghasilan Kekeyi Instagram

foto: YouTube/rahmawati kekeyi putri cantikka

Selain mendapat keuntungan dari video musik Keke Bukan Boneka, Kekeyi juga memperoleh penghasilan dari monetisasi YouTube. Seperti diketahui, Kekeyi rutin mengunggah konten video di YouTube yang jumlah viewers-nya mencapai ratusan hingga belasan juta kali.

3. Endorse.

Sumber penghasilan Kekeyi Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23

Nggak cuma aktif di YouTube, Kekeyi juga aktif di Instagram. Sejak kemunculannya pada 2018 lalu, cewek asal Nganjuk, Jawa Timur ini sudah banyak menerima endorse. Dalam sehari Kekeyi bisa mengunggah lebih dari produk endorse di akun Instagramnya.

4. Kolaborasi bareng YouTuber lainnya.

Sumber penghasilan Kekeyi Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23

Seiring popularitas yang ia terima, Kekeyi juga jadi rebutan YouTuber lainnya buat diajak kolaborasi. Para selebriti yang aktif di YouTube-nya banyak menghadirkan Kekeyi sebagai bintang tamu. Dari hasil kolaborasi tersebut, Kekeyi juga mendapatkan keuntungan. Nggak cuma YouTube, Kekeyi juga beberapa kali hadir sebagai bintang tamu dalam berbagai konten podcast.

5. Pengisi acara.

Sumber penghasilan Kekeyi Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23

Nggak cuma wara-wiri di YouTube, Kekeyi juga kerap tampil di layar kaca sebagai bintang tamu. Nggak cukup sampai di situ, Kekeyi juga kerap jadi pengisi acara di berbagai acara off air. Kesuksesan yang diraih Kekeyi kini jadi bukti kalau berbagai komentar miring yang mewarnai perjalanan kariernya nggak jadi penghalang bagi kariernya.