Brilio.net - Di dunia hiburan, nama Ruben Onsu terkenal sebagai komedian dan host ternama Tanah Air. Sudah ada berbagai program televisi yang berhasil ia pandu bersama rekan artis lainnya. Tak hanya itu, Ruben Onsu dan keluarga juga aktif mengunggah berbagai video terbaru di kanal Youtube The Onsu Family dan MOP Channel.

Ruben Onsu juga dikenal sebagai sosok entrepreneur dengan gurita bisnis yang beragam, salah satunya di bidang kuliner. Namun kini salah satu bisnis kulinernya, yakni Geprek Bensu tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, brand Geprek Bensu diketahui mirip dengan brand dari perusahaan lain. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Ruben sempat mengajukan gugatan, namun keputusan MA menolak gugatan Ruben Onsu seluruhnya. Dalam duduk perkara ini, pemakaian brand Bensu ternyata lebih dulu digunakan oleh PT. Ayam geprek Benny Sujono.

Nah selain Geprek Bensu, Ruben juga memiliki berbagai bisnis kuliner lain seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/6)

1. Geprek Bensu.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@geprekbensu

Geprek Bensu menjadi salah satu bisnis kuliner Ruben yang laris manis di pasaran. Menyajikan menu makanan ayam dengan level pedas yang bisa dipilih, Geprek Bensu juga punya 137 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia lho.

2. Bensunda.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

foto: Instagram/@bensunda.indonesia

Seperti namanya, Bensunda merupakan restoran yang menyajikan makanan Sunda sebagai menu utamanya. Yang menarik, Bensunda ini memberikan layanan All You Can Eat dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 30.000,- saja lho. Ada banyak pula para food vlogger yang memberikan rekomendasi dan penilaian yang baik untuk restoran ini.

3. Bensu Bakso.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

foto: Instagram/@bensubakso

Ruben Onsu dan keluarga mengaku paling senang saat jajan bakso, karena itulah Ruben pun mendirikan bisnis kuliner Bensu Bakso. Menu bakso yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari bakso urat, bakso telur, dan bakso goreng. Pilihan kuahnya pun bisa asin atau pedas.

4. Bensu sosis, nugget, dan otak otak.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

foto: Instagram/@bensuco_official

Tak hanya itu, Ruben Onsu juga membuat produk sosis, nugget, dan otak-otak yang bisa diolah sendiri di rumah. Ada yang dipasarkan melalui agen dan ada pula yang bisa dibeli secara online lewat e-commerce. Di channel YouTube-nya, Ruben juga tampak menggoreng Bensu Nugget untuk dikonsumsi anak-anaknya.

5. Bensu Drink.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

foto: Instagram/@bensudrink

Melengkapi makanan yang ada, Ruben juga memproduksi minuman bernama Bensu Drink. Minuman rasa buah ini punya 4 varian yakni rasa leci, jambu, apel, dan mangga. Untuk membelinya, minuman ini juga tersaji di setiap gerai mulai dari Geprek Bensu, Bensu Bakso, dan Bensunda.

6. Big Ben Kopi.

bisnis kuliner Ruben Onsu berbagai sumber

foto: Instagram/@bigbenkopi

Terakhir ada Big Ben Kopi, coffee shop yang juga didirikan oleh Ruben Onsu. Ada banyak varian kopi yang juga bisa dipilih mulai dari yang hangat dan dingin. Nah, untuk varian es kopi, ada kemasan zipper bag yang praktis untuk dibawa-bawa.