Brilio.net - Komedian dan presenter Tukul Arwana diketahui memiliki bisnis sampingan yakni jadi juragan kontrakan. Sedikitnya ada 200 kontrakan yang dimiliki oleh Tukul Arwana.

Tukul Arwana mengungkapkan perjuangannya merintis bisnis kontrakan dengan Atta Halilintar di kanal YouTube Atta. Tukul Arwana mengatakan bahwa bisnisnya itu dimulai pada tahun 1995, ketika ia pertama kali membeli kontrakan yang semula ia tempati.

Lama kelamaan, Tukul Arwana membeli semua kontrakan di tempat tersebut satu persatu. Hal itu rupanya adalah ide dari mendiang istrinya, Susi.

"Almarhum dulu (yang punya konsep), aku sama sekali enggak punya konsep seperti itu. Aku jadi sang penghibur aja sudah. Dia punya manajemen sendiri, uang dikucurkan harus beli ini, harus beli itu," kata Tukul Arwana dalam video yang diunggah akhir pekan kemarin. 

"Jadi mas Tukul tuh dari ngontraknya di depan kecil, terus dibeli, dibeli, sampai belakang. Dari ngontrak di tempat kecil, gede, sampai dibeli semuanya, beli rumah, beli tanah," kata Atta Halilintar kagum.

Loading...

Hasil pemasukan dari kontrakan saja, Tukul Arwana bisa mendapatkan Rp 500 juta dalam sebulan. "Sebenarnya penghasilan mas Tukul tuh berapa sih dalam sebulan, kan kos-kosan banyak, kontrakan juga di mana-mana, setengah M (miliar rupiah) ada?" tanya Atta Halilintar penasaran.

"Ya alhamdulillah," jawab Tukul Arwana dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

Dalam kesempatan lain, Tukul Arwana mengatakan bahwa dari hasil uang sewa kontrakan dan kos-kosannya itu bisa menutupi semua kebutuhan selama pandemi corona Covid-19.

"Alhamdulillah lancar, perputaran oksigennya di sana. Untuk bayar listrik untuk bayar semuanya," ucap Tukul Arwana beberapa waktu lalu.