Brilio.net - Nggak cukup punya satu keahlian di dunia hiburan, banyak para selebriti yang kemudian melebarkan sayapnya di berbagai bidang. Berbagai bakat yang mereka punya pun membuat namanya makin eksis dan dikenal banyak orang.

Hal yang sama juga dilakukan para penyanyi cowok ini. Nggak cuma piawai melantunkan lagu-lagu indah, deretan penyanyi cowok ini juga jago banget memandu sebuah acara. Meski lebih dulu terjun di dunia musik, aksi mereka saat jadi presenter sama sekali nggak kaku.

Beberapa dari mereka bahkan sukses melepaskan image sebagai penyanyi saat lagi memandu acara. Nggak tanggung-tanggung, mereka bahkan sudah punya acara talkshow sendiri. Siapa saja mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (17/8), berikut lima penyanyi cowok yang kini jadi presenter.

1. Uya Kuya.

Penyanyi cowok jadi presenter Instagram

foto: Instagram/@king_uyakuya

Mengawali karier sebagai bagian dari grup Tofu yang sempat hits pada 90-an, Uya Kuya kemudian memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya. Setelah dari Tofu, suami Astrid Kuya ini justru makin dikenal sebagai presenter.

Sejak saat itu, berbagai program talkshow dan variety show sukses dipandu Uya Kuya. Puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, ayah dua anak ini juga jago jadi pesulap, pelawak, dan pebisnis.

2. Andre Taulany.

Penyanyi cowok jadi presenter Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

Di awal karier, Andre Taulany lebih dikenal sebagai seorang vokalis. Ia mengawali kariernya bersama Stinky yang meraih kesuksesan berkat lagu Mungkinkah pada era 90-an. Di tengah kesuksesannya tersebut, Andre memilih hengkang dan sempat bersolo karier.

Andre membuktikan kalau ia adalah seleb serba bisa dengan terjun di dunia akting. Ayah tiga anak ini pernah membintangi beberapa judul film dan sinetron. Kariernya semakin meroket setelah banting setir jadi pelawak. Sukses jadi pelawak, Andre kemudian merambah dunia presenter hingga sekarang.

3. David Naif.

Penyanyi cowok jadi presenter Instagram

foto: Instagram/@davidbayudj

Vokalis Naif, David Bayu juga merambah dunia presenter. David diketahui pernah dipercaya sebagai presenter dalam sebuah acara game tebak lagu berjudul Berpacu Dalam Melodi.

Biasa manggung, David sama sekali nggak canggung saat membawakan acara. Ia bahkan sukses melepas image-nya sebagai anak band.

4. Tompi.

Penyanyi cowok jadi presenter Instagram

foto: Instagram/@dr_tompi

Tompi bisa dibilang merupakan salah satu artis serba bisa. Nggak cuma jago nyanyi, Tompi diketahui juga berprofesi sebagai dokter bedah. Ia kini pun merambah dunia film dengan jadi sutradara.

Nggak cukup sampai di situ, pelantun lagu Menghujam Jantungku ini juga piawai jadi presenter. Tompi diketahui pernah memiliki program talkshow yang ia pandu bersama mendiang Glenn Fredly.

5. Ari Lasso.

Penyanyi cowok jadi presenter Instagram

foto: Instagram/@ari_lasso

Puluhan tahun dikenal sebagai musisi andal yang mengawali karier bersama Dewa 19, popularitas Ari Lasso tak luntur meski ia memutuskan hengkang dari band asal Surabaya tersebut. Kariernya bahkan masih konsisten sebagai penyanyi solo hingga kini.

Baru-baru ini, Ari Lasso menunjukkan kemampuan barunya sebagai seorang presenter. Meski masih baru memulai, pelantun lagu Rahasia Perempuan ini sudah punya dua program sendiri di stasiun televisi nasional. Salah satunya acara talkshow bersama Andre Taulany.