Brilio.net - Kemeriahan Olimpiade Tokyo 2020 masih jadi sorotan dunia. Sebanyak 28 atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 yang terbagi ke delapan cabang olahraga, mulai dari angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, renang, atletik, dan selancar.

Dukungan terus mengalir untuk tim Merah Putih, tak terkecuali dari figur ternama Tanah Air baik kalangan artis maupun influencer. Demi membangkitkan semangat para atlet, para figur ini juga menjanjikan hadiah fantastis untuk para atlet yang keluar sebagai juara dan membawa medali. Ada yang menghadiahkan stok parfum seumur hidup, cabang usaha, rumah, hingga uang tunai.

Siapa saja mereka? Berikut empat figur yang janjikan hadiah bagi pemenang medali Olimpiade Tokyo 2020, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (1/8).

1. Gilang Widya Pramana Crazy Rich Malang.

 figur janjikan hadiah untuk atlet Olimpiade Tokyo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@juragan_99

Usai menyediakan bus Juragan 99Trans untuk Kontingen Indonesia menuju Bandara Soekarno-Hatta, Gilang Widya Pramana sang Crazy Rich Malang akan memberikan bonus berupa uang Rp 500 juta untuk atlet yang meraih medali di Olimpiade Tokyo. Ia berharap apa yang dilakukannya ini bisa ditiru oleh pengusaha lain untuk mendukung atlet berprestasi.

"Saya sebagai pengusaha dan influencer ingin membantu menaikkan lagi hype / animo tentang olimpiade ini. Selain bantuan transport bus, saya juga akan kasih bonus biar para atlet lebih semangat. Siapa tahu gerakan saya ini bisa membuat pengusaha lain tergerak. Semoga ada pengusaha lain yang tergerak suport atlet kita untuk memberikan prestasi terbaiknya di Olimpiade," tulis Gilang lewat akun Instagram.

2. Arief Muhammad.

 figur janjikan hadiah untuk atlet Olimpiade Tokyo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ariefmuhammad

Mengetahui Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Arief Muhammad pun menunjukkan rasa bangganya. Tak tanggung-tanggung, Arief juga menyiapkan hadiah untuk membangkitkan semangat sang atlet. Ia berjanji akan memberikan cabang usahanya jika Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bisa menang di final.

"Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final. Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final," tulis Arief.

3. Christian Sugiono.

 figur janjikan hadiah untuk atlet Olimpiade Tokyo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@csugiono

Christian Sugiono mengunggah potret chat Anthony Ginting yang berlaga pada hari ini Minggu (1/8). Suami Titi Kamal ini ternyata mengetahui bahwa Anthony Ginting merupakan salah satu customer yang langganan membeli produk parfum miliknya. Untuk memberikan dukungan, Christian Sugiono berjanji akan menghadiahkan Anthony Ginting stok parfum seumur hidup jika mampu membawa pulang medali emas.

"Anthony Ginting pulang membawa medali emas, akan kita supply parfum The Perfection untuk seumur hidupnya!," tulisnya dalam caption.

Sayang hasil akhirnya Anthony telah gagal masuk ke babak final. Meski demikian, Christian Sugiono tetap menunjukkan kebanggaan prestasi dan perjuangan Anthony Ginting.

4. Ellong Tjandra Ketua KONI Sulsel.

 figur janjikan hadiah untuk atlet Olimpiade Tokyo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@timindonesiaofficial

Rahmat Erwin Abdullah, berhasil meraih medali perunggu di nomor 73 kg putra angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan Erwin itu ternyata sudah dinantikan oleh Ketua KONI Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra.

Dikutip dari Bola.com, Ellong Tjandra mengungkapkan bahwa Rahmat Erwin akan mendapatkan hadiah berupa satu unit rumah dan sepeda motor. Ada pula uang Rp 10 juta dari Asuransi Bosowa.

5. Ridwan Kamil.

figur janjikan hadiah untuk atlet Olimpiade Tokyo © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@windycantika11

Ridwan Kamil memberikan bonus berupa uang Rp 300 juta untuk Windy Cantika Aisah, lifter 19 tahun yang merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kg. Ridwan berharap generasi muda khususnya putra-putri Jawa Barat bisa menyusul prestasi Windy Cantika.

"Geulis, bageur, Srikandi Indonesia terimakasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar," kata Ridwan Kamil lewat siaran langsung.

(brl/lin)

(brl/lin)