×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Fikar D'Academy, pedangdut yang ngaku pakai narkoba buat zikir

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Fakta Fikar D'Academy, pedangdut yang ngaku pakai narkoba buat zikir

Kini pedangdut itu sudah diciduk polisi.

09 / 02 / 2018

Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi jebolan ajang D'Academy. Salah satu peserta ajang pencarian bakat musik dangdut Zulfikar Novan ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkalan, Jawa Timur pada Rabu (7/2) malam lalu. Pria asal Madura ini ditangkap di kosnya dengan barang bukti berupa sabu.

Pihak kepolisian telah menemukan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat masing-masing 3,68 gram dan 0,33 gram. Pria yang akrab dikenal dengan Fikar D'Academy ini mengaku mengonsumsi narkoba dengan alasan untuk ibadah dan doping saat manggung.

Nama Zulfikar seketika menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/2), berikut fakta-fakta sosok Fikar D'Academy, pedangdut yang mengonsumsi narkoba untuk beribadah.

1. Telah mengonsumsi narkoba sejak tahun 2012.

fikar d'academy © 2018 brilio.net

Loading...

foto: facebook/@zulfikar.novan.9

Bukan pertama kalinya, pedangdut Tanah Air terciduk mengonsumsi barang haram sebagai doping. Fikar mengaku telah mengonsumsi narkoba sebelum mengikuti ajang D'Academy di tahun 2014. Fikar telah mengonsumsi sabu sejak tahun 2012.

Alasan Fikar mengonsumsi sabu membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Fikar menyebutkan alasannya mengonsumsi barang haram itu untuk berzikir dan mendukung aktivitas manggungnya.

"Saya nyabu agar kuat saat manggung, juga untuk berzikir," ungkap pria 32 tahun yang dikutip brilio.net dari laman Media Madura.

2. Fikar dikenal sebagai peserta beruntung dan punya goyangan khas.

fikar d'academy © 2018 brilio.net

foto: facebook/@zulfikar.novan.9

Fikar sempat tereliminasi dari ajang D'Academy namun akhirnya dapat lolos ke babak konser final karena hak veto dari juri Saipul Jamil. Banyak orang menyebutkan Fikar sebagai peserta yang beruntung.

Dalam setiap aksi panggungnya, Fikar dikenal sebagai pedangdut dengan goyangan khas. Goyangan Fikar dinamai Goyang Puting Beliung. Goyangan tersebut begitu melekat dari sosok pria asal Madura.

3. Telah belasan tahun bekerja di dunia musik dangdut.

fikar d'academy © 2018 brilio.net

foto: facebook/@zulfikar.novan.9

Fikar telah belasan tahun bekerja di industri musik dangdut. Ia kerap menjadi penyanyi dangdut hingga mengikuti ajang perlombaan menyanyi. Fikar bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Tahun 2014, namanya semakin dikenal lewat ajang D'Academy. Sebelum menjadi penyanyi, Fikar lebih dulu dikenal sebagai penari.

4. Tak direstui orangtua berkarier di dunia dangdut.

fikar d'academy © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Fikar tak mendapat restu dari orangtua untuk terjun menjadi penyanyi dangdut. Ia pernah menyebutkan beberapa kali kabur dari rumah karena ingin menekuni bidang yang disukainya. Ia pun kerap dianggap kampungan karena menyukai musik dangdut.

5. Usai tereliminasi dari D'Academy, Fikar menerima banyak tawaran kerja.

fikar d'academy © 2018 brilio.net

foto: youtube.com

Nama Fikar semakin dikenal banyak orang lewat ajang D'Academy. Meski tak memenangkan ajang tersebut, Fikar mendapatkan banyak tawaran kerja. Prestasi dan kariernya di dunia dangdut harus ternodai dengan kasus narkoba yang menjeratnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more