Brilio.net - Beberapa bulan lalu Pretty Asmara ditangkap karena pesta narkoba di sebuah hotel di kawasan Kemayoran pada 16 Juli 2017. Pretty bukan seleb pertama yang terciduk karena narkoba. Banyak pesohor industri hiburan Tanah Air yang terjerat narkoba dan akhirnya dijebloskan ke penjara.

Beberapa seleb yang kedapatan mengonsumsi narkoba menggegerkan dunia hiburan Tanah Air, termasuk salah satunya putra Raja Dangdut Rhoma Irama, Ridho. Ridho ditangkap beserta barang bukti sabu-sabu seberat 0,76 gram berikut alat hisapnya, serta dua butir obat penenang dumolit.

Nah, siapa saja seleb yang terjerat narkoba sepanjang tahun 2017? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/12).

1. Pretty Asmara.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@prettyasmara

Pretty Asmara ditangkap Satuan Narkopa Polda Metro Jaya di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (16/7/2017). Dari penggrebekan tersebut polisi berhasil mengamankan satu bungkus klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi, dan 38 butir happy five.

2. Ridho Roma.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ridloroma

Ridho ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Sabtu (25/3) dini hari. Putra Rhoma Irama tersebut ditangkap polisi karena kedapatan mengkonsumsi dan memiliki sabu.

3. Iwa K.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: iwaktherockfish

Iwa K ditangkap kepolisian Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Sabtu (29/4) sekitar pukul 05.00 WIB. Ia diduga membawa ganja dalam tiga linting rokok.

4. Axel Matthews Thomas.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@axelmatthewthomas

Pada Sabtu (15/7/2017) malam Axel ditangkap di Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan. Axel ditangkap setelah diduga menjadi salah satu pemesan narkotika jenis Happy Five yang telah melakukan transfer uang sejumlah Rp 1,5 juta.

5. Tora Sudiro.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@t_orasudi_ro

Tora Sudiro ditangkap terkait kepemilikan dumolid di rumahnya di Tangerang Selatan pada Kamis, (3/8), lalu. Jumat (4/8), polisi menetapkan Tora sebagai tersangka. Tora disangkakan dengan pidana Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait dengan kepemilikan Dumolid.

6. Marcello Tahitoe.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@marcello_tahitoe

Marcello Tahitoe atau lebih populer dengan Ello ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan. Lantaran mengonsumsi ganja, kekasih aurelie Moeremans ditangkap sejak Minggu malam 6 Agustus 2017.

7. Ammar Zoni.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ammarzoni

Pesinetron Ammar Zoni membuat publik terkejut karena diketahui mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja, Senin (10/7). Pihak kepolisian pun telah mengamankan barang bukti berupa ganja 39,1 gram serta alat bantu berupa bong.

8. Andika The Titans.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@andikathetitans

Andika Naliputra Wirahardja, pemain keyboard band "The Titans", ditangkap karena terjerat kasus narkoba di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/2/2017). Mantan personel band Peterpan ini ditangkap tangan sedang memesan paket narkoba jenis hanoman alias tembakau gorila.

9. Safitri Tresjaya Crespin.

Artis Narkoba © 2017 brilio.net

foto: dream.co.id

Model dan pemain FTV Safitri Triesjaya Crespin ditangkap polisi Senin (23/10) lalu. Pesinetron tersebut kedapatan memesan paket narkoba melalui pengemudi ojek online. Safitri pun ditangkap dengan barang bukti 86,54 gram ganja.