Brilio.net - Isu miring yang menerpa rumah tangga Aura Kasih sejak beberapa bulan yang lalu akhirnya terungkap. Pelantun lagu Mari Bercinta tersebut kini resmi menggugat cerai sang suami, Eryck Amaral.

Dikutip dari Liputan6, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, membenarkan hal itu. Pihak Aura Kasih diketahui telah memasukkan gugatannya pada Kamis (17/12) kemarin. Gugatan diajukan pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja itu tercatat dengan nomor perkara 4322/Pdt.g/2020/pa.js.

Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dra. Hj. Taslimah, sidang cerai perdana pelantun Mari Bercinta akan digelar beberapa bulan ke depan. Sebab pihak pengadilan masih menunggu keberadaan Eryck Amaral, untuk pengiriman surat panggilan.

"Kalau proses untuk penyelesaian perkara gaib ini paling tidak selama empat bulan, jadi kita tunggu saja empat bulan ke depan sidang perdananya karena harus dipanggil melalui media masa," ucap Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin.

Dengan demikian, pernikahan keduanya pun hanya bertahan lebih kurang dua tahun. Seperti yang diketahui, Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018. Momen bahagia tersebut digelar secara tertutup di Rumah Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Loading...

Dari pernikahan tersebut, pasangan yang memiliki perbedaan usia 8 tahun ini pun telah dikaruniai seorang buah hati perempuan. Sang baby yang diberi nama Arabella itu lahir pada 16 Juni 2019 silam.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang perceraian Aura Kasih dengan Eryck Amaral, Sabtu (19/12).

1. Tak serumah dengan suami sejak pandemi.

fakta perceraian Aura Kasih ber

foto: Instagram/@winstongomez

Sejak pandemi Covid-19 terjadi, Eryck Amaral diketahui tengah berada di Bangkok, Thailand. Hingga kini, dirinya pun masih belum terlihat terlihat kembali ke Indonesia.

"Kan lagi covid seprti ini... banyak penerbangan di tutup," tulis Aura Kasih di Instagram Story saat menanggapi keberadaan Eryck.

2. Hapus potret mesra dengan suami di media sosial.

fakta perceraian Aura Kasih ber

foto: Instagram/@winstongomez

Sebelum resmi menggugat cerai, Aura dan Eryck sendiri sempat diterpa isu telah berpisah. Kabar miring tersebut pun makin menguat lantaran ia meng-unfollow dan menghapus momen mesranya dengan Eryck di Instagram.

"Jahat banget orang-orang yang bilang gosip yang ada itu settingan, buat naikin nama, buat gosip, nggak ada job. Kenapa unfollow orang? kenapa unfollow suami? Duh kepo banget deh!! Terserah gue lah! Instagram-instagram gue kok!" tulis Aura Kasih.

3. Gugatan diwakilkan oleh kuasa hukum.

fakta perceraian Aura Kasih ber

foto: liputan6.com

Gugatan cerai Aura Kasih kepada Eryck Amaral dilayangkan melalui kuasa hukum Aura, Alfian Bonjol, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara online. Dalam berkas terkait, tampak nama lengkap Aura Kasih, Shaniyanny Febria Wiraatmadja, sebagai penggugat dan Eryck Clecyus Alves Amaral sebagai tergugat.

4. Tuntut hak asuh anak.

fakta perceraian Aura Kasih ber

foto: Instagram/@winstongomez

Dalam gugatan cerai tersebut, Aura Kasih menuntut hak asuh anak jatuh ke tangannya. Dirinya tak ingin pengasuhan Arabella jatuh ke pihak Eryck.

5. Sempat memperlihatkan galau.

fakta perceraian Aura Kasih ber

foto: Instagram/@aurakasih 

Beberapa waktu lalu, Aura membagikan unggahan bernada galau melalui akun Instagramnya. Pada posting-annya, perempuan berusia 33 tahun tersebut mengutip sebuah ayat dari Alquran.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya," begitu bunyi unggahan Aura.