Brilio.net - Asha Shara memulai debutnya di dunia akting lewat FTV garapan Jajang C. Noer yang berjudul Mawar Merah dan Mawar Putih. Sejak saat itu, kepiawaiannya dalam berakting pun mulai diperhitungkan. Aktris berdarah Aceh-Arab mulai banjir tawaran dengan memerankan berbagai judul sinetron dan film layar lebar.

Nama Asha Shara menjadi buah bibir belakangan ini. Delapan tahun membina rumah tangga dengan Syafiq Assa'dy, Asha Shara mengugat cerai sang suami di Pengadilan Agama Tigaraksa Tanggerang.

Kabar ini didapat setelah melihat website Pengadilan Agama Tigaraksa Tanggerang dengan nomor perkara 5981/Pdt.G/2020/PA.Tgrs. Dari situs itu terlihat Asha mendaftarkan gugatan cerainya melalui kuasa hukumnya Pelipus Benitius Daga. Diketahui Asha mendaftar gugatan cerai pada 13 November 2020.

Mengenai kabar percerainnya ini, Asha masih belum bisa menjawab banyak. Dia pun mengaku akan segera memberi pernyataan terkait kabar gugatan cerai yang dilayangkannya kepada sang suami.

" Nanti bicara lagi ya. Nanti saya kabarin ya," kata Asha saat dihubungi, Sabtu (14/11) seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id.

Loading...

Kabar perceraian itu mengundang tanda tanya dari publik. Sebab, rumah tangga yang dibina pesinetron berusia 31 jarang diterpa gosip miring. Pasangan yang sudah memiliki dua buah hati ini pun terlihat romantis dalam berbagai kesempatan.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, fakta perjalanan cinta Asha Shara yang berujung perceraian pada Sabtu (14/11)

1. Menikah dengan mantan pacar

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Syafiq Assa'dy bukanlah orang baru di kehidupan Asha. Keduanya pernah merajut kasih selama 7 bulan dan putus selama satu tahun kemudian. Seiring berjalannya waktu, mereka kembali dipertemukan dan menjalin hubungan selama 2 bulan. Hingga akhirnya, pasangan ini mantap untuk melangsungkan pernikahan.

2. Sebelum menikah melangsungkan pertunangan

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Sebelum melangsungkan pernikahan pada April 2012 di Hotel Crowne, Jakarta Selatan, aktris berdarah Aceh-Arab, Asha Shara telah menggelar pertunangan. Pasangan ini mengikat janji pada bulan November 2011.

3. Pernikahan sempat diundur

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Awalnya pernikahan mereka direncanakan bakal digelar pada bulan Maret 2012, namun ternyata pernikahan tersebut mundur selama satu bulan. Hingga keduanya resmi menjadi pasangan suami-istri pada 1 April.

4. Dikaruniai dua anak

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Rumah tangga mereka pun semakin ramai dengan kehadiran kedua putri kecilnya, Salima Attiyah dan Samara Aqila. Asha Shara diam-diam telah melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan pria bernama Syafik pada tanggal 6 Oktober 2012.

5. Jarang diterpa gosip miring

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Biduk rumah tangga yang berjalan selama 8 tahun ini pun jarang diterpa gosip miring. Melalui Instagram pribadinya, pasangan ini terlihat harmonis dalam berbagai kesempatan. Mereka pun kerap memanfaatkan waktu dengan berlibur bersama dengan kedua buah hatinya.

6. Diam diam mengajukan perceraian

fakta perjalanan cinta Asha Shara © Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Namun, publik dikejutkan dengan kabar rumah tangga Asha Shara. Pasalnya, pemeran Mawar Merah dan Mawar Putih ini ternyata sudah menggugat cerai suaminya di kantor Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Namun, hingga kini, Asha masih memilih diam dan enggan menjelaskan kronologi gugatan cerai tersebut.