Brilio.net - Belakangan ini, sosok Dimas Ramadhan alias Dimas Ahmad tengah hangat jadi perbincangan publik. Namanya sendiri dikenal sebagai 'kembaran' dari presenter tampan Raffi Ahmad. Bermula dari viral di media sosial, Dimas kemudian semakin populer di Tanah Air.

Tak itu, sejak beberapa waktu terakhir wajahnya pun mulai kerap muncul di televisi. Ia juga menerima sejumlah endorsement di media sosial. Tentunya, ada perubahan besar yang dirasakan Dimas setelah menjadi seorang selebriti.

Hal itu diungkapkan oleh pria 20 tahun itu dalam kanal YouTube Bapak Radzi Saleh. Dimas menceritakan bagaimana kehidupan sehari-harinya yang kini berubah drastis. Terutama dirinya bisa mendapat penghasilan lebih dan membantu keluarganya.

Berikut kisah hidup Dimas dulu dan kini setelah viral yang mengharukan, seperti dirangkum brilio.net dari YouTube Bapak Radzi Saleh, Senin (7/12).

1. Dulu membantu ayahnya berjualan.

Loading...

kisah perubahan hidup Dimas © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

Dimas mengatakan ia lahir di keluarga yang cukup sederhana. Sejak beberapa waktu terakhir, ia memang aktif membantu ayahnya berjualan bakso ikan gerobak. Hingga akhirnya salah satu warganet mengunggah video wajah Dimas ke media sosial.

Setelah viral, tentu banyak perubahan yang dirasakannya, termasuk pula berdampak dengan dagangan sang ayah yang meningkat 2-3 kali lipat.

2. Dapat pekerjaan.

kisah perubahan hidup Dimas © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

Baginya, ini menjadi rezeki tersendiri. Jika dahulunya dirinya hanya seorang pelajar biasa, kini ia mempunyai pekerjaan dan memiliki penghasilan.

"Memberi saya pekerjaan. Kan dulu saya nganggur, cuma bantu bapak (jualan)," ungkap Dimas.

3. Dikenal banyak orang.

kisah perubahan hidup Dimas © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

Menjadi seorang selebriti, perlahan Dimas mulai dikenal banyak orang dan memiliki penggemar. Setiap kali bertemu orang banyak, pasti ada sering menyapa atau sekadar meminta foto.

"Semuanya tuh mendadak. Bahkan nggak sampai sehari. Jadi semalam masih bisa tidur nyenyak, besoknya viral diundang sana-sini. Dan awalnya keluar rumah biasa aja, sekarang was-was. Bukannya takut, cuma nggak mau menimbulkan keributan (keramaian).

4. Penghasilan jadi puluhan juta rupiah.

kisah perubahan hidup Dimas © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

Radzi Saleh juga menanyakan soal penghasilan Dimas kini. Jika dulunya penghasilan hanya ratusan ribu, kini mencapai puluhan juta rupiah. Lantas, Dimas menyebut uang hasil kerjanya itu dipilih untuk ditabung.

"Aku tabung. Alhamdulillah," jawabnya.

5. Merindukan masa-masa dulu.

kisah perubahan hidup Dimas © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

Meski sudah terkenal, seringkali Dimas merasakan rindu akan waktu-waktu seperti dulu. Di mana ia bisa mempunyai banyak waktu bersama orang-orang terdekatnya. Kendati begitu, Dimas tetap merasa bersyukur atas apa yang dirasakannya saat ini.

"Hal yang aku rindukan, hal-hal yang biasa aja. Seperti keluar main tanpa harus was-was, main sama temen masih banyak waktu. Dulu masih banyak waktu sama keluarga juga. Tapi sekarang, banyak waktu yang berkurang, tapi ada berkahnya juga. Buat kebaikan saya juga, jadi saya jalani," terang Dimas.