Brilio.net - Jalinan cinta Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman terendus media sejak tahun lalu. Isu mereka akan menikah pun menguat awal tahun ini. Pasalnya, sempat beredar susunan acara pernikahan yang diduga milik sang artis.

Sayang, pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman tinggal mimpi. Akad nikah dan resepsi keduanya batal. Kabar ini telah dikonfirmasi Ayu Ting Ting melalui kanal YouTube Qiss You TV.

Batalnya pernikahan Ayu dan Adit tentu bikin kaget dan penasaran banyak orang, terutama fans mereka. Lalu sebenarnya apa alasan pembatalan pernikahan keduanya ya?

Berikut brilio.net rangkum fakta Ayu Ting Ting batal nikah melalui curhat terbarunya, seperti dihimpun dari berbagai sumber Minggu (14/2).

1. Hapus foto Adit Jayusman.

Loading...

Fakta Ayu Ting Ting batal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ayditcouple

Isu Ayu Ting Ting batal nikah kali pertama mencuat setelah foto Adit Jayusman tak lagi bertengger di etalase akun Instagram terverifikasi Ayu Ting Ting. Meski begitu, mereka masih saling follow.

2. Batal nikah keputusan Ayu Ting Ting.

Fakta Ayu Ting Ting batal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Menguapnya rencana pernikahan membuat Ayu Ting Ting akhirnya buka suara di kanal YouTubenya. Ayu mantap membatalkan acara pernikahannya pada 2 Februari 2021.

"Ini memang resmi keputusan saya yang membatalkan, dan saya yang memutuskan untuk tidak lanjut," ujarnya.

3. Persiapan pernikahan 90 persen.

Fakta Ayu Ting Ting batal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Keputusan batal maju ke pelaminan bukan hal mudah bagi Ayu Ting Ting mengingat persiapan akad dan resepsi sesuai protokol kesehatan telah mendekati 100 persen. Dalam video tersebut Ayu juga menuturkan bahwa semua vendor pernikahan sudah siap.

4. Bukan karena permintaan mahar besar.

Fakta Ayu Ting Ting batal nikah © 2021 brilio.netfoto: Instagram/@ayditcouple

Dalam video itu, Ayu membantah dengan tegas segala isu miring soal mahar yang menjadi alasan batalnya pernikahan.

"Saya membatalkan pernikahan katanya karena mahar besar. Saya harus jelaskan, saya harus tegaskan di sini itu tidak benar sama sekali," kata Ayu.

"Ini memang pure keputusan dari saya dan memang itu tidak benar bahwa itu ada mahar besar," sambungnya.

5. Belum berjodoh.

Fakta Ayu Ting Ting batal nikah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ayditcouple

Lebih lanjut, Ayu menuturkan bahwa pernikahan bukan hanya bersatunya dua insan, melainkan juga dua keluarga.

Tampaknya, secara tersirat Ayu mengungkap yang menjadi akar permasalahan adalah keluarga Ayu dan Adit yang tidak bisa bersatu.

"Ada kewajiban kita pribadi ataupun keluarga kita masing-masing untuk bisa saling menyelaraskan satu sama lain, supaya dua keluarga ini bersatu dengan harmonis," beber Ayu.

"Makanya yang nikah bukan kita aja, keluarga harus menikah. Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik kayak roda gitu, itu akan susah untuk ke depannya," imbuh pelantun Geboy Mujair itu.