Brilio.net - Warganet sudah sering mendengar mengenai girlband asal Korea selatan. Mereka identik memiliki wajah yang imut dan catik, mereka juga dikenal pintar menyanyi dan menari.

Ternyata bukan hanya Korea Selatan yang memiliki girlband, Korea Utara ternyata juga memiliki girlband andalan, Moranbong Band. Mereka adalah satu-satunya girlband yang berasal dari Korea Utara.

Sama-sama berasal dari negara Korea, lalu apa yang membedakannya? Girlband Korea Selatan yang identik dengan bernyanyi dan menari. Apakah sama dengan Utara?.

Daripada penasaran, langsung saja simak perbedaan dari keduanya yang brilio.net sudah lansir dari beberapa sumber, Minggu (7/10).

1. Gaya kostum.

perbedaan girlband liputan6

foto:kapanlagi.com

Pernah berpenampilan sama, kedua girlband ini terlihat berbeda dalam ukuran desainnya. Girlband Korea Utara terlihat lebih menggunakan pakaian yang tertutup di bagian bawah, dan tidak terlalu menampilkan lekuk tubuh mereka.

2. Gaya panggung.

perbedaan girlband liputan6

foto:allkpop.com

Girlband Korea Utara lebih dominan pada menyanyi dan bermain musik, sedangkan Korea Selatan lebih pada menyanyi dan menari.

3. Pembentukan.

perbedaan girlband liputan6

foto:liputan6

Girlband Korea utara ini dibentuk langsung oleh Kim Jong Un, sedangkan girlband Korea Selatan dibentuk oleh berbagai agensi musik di Korea selatan.

4. Konsep lagu.

perbedaan girlband liputan6

foto:liputan6

Konsep lagu yang dibawakan mereka juga berbeda. Girlband Korea utara yang dibuat oleh Kim Jong Un, diminta untuk menyanyikan lagu pujian bagi sang presiden. Sedangkan girlband asal Korea Selatan lebih pada genre musik kekinian, misalnya pop yang diselingi rap.

5. Makeup dan gaya rambut.

perbedaan girlband liputan6

foto:merdeka.com

Girlband Korea Utara lebih natural dalam menggunakan makeup dengan nuansa militer rambut pendek. Sedangkan Korea selatan lebih dominan dalam penggunaan makeup, sehingga membuat mereka lebih terang. Gaya rambut mereka juga disesuaikan dengan aksi panggung dalam setiap konsep album yang tidak jarang ada yang diubah warnanya.