×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Artis tenar ini ikut ujian Kejar Paket, apa dulu mereka nggak lulus?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Artis tenar ini ikut ujian Kejar Paket, apa dulu mereka nggak lulus?

Alasan seseorang ikut Kejar Paket bukan semata karena nggak lulus ujian nasional, lho.

05 / 04 / 2016

Brilio.net - Ujian Kejar Paket merupakan ujian kesetaraan untuk memperoleh ijazah bagi mereka yang tidak lulus ujian maupun bersekolah tidak di sekolahan resmi. Alasan seseorang ikut Kejar Paket bukan semata karena nggak lulus ujian nasional, lho. Bisa jadi karena orang bersangkutan menjalani home schooling, berhenti selama beberapa tahun, atau dia bersekolah di non negeri atau swasta yang ingin mendapatkan ijazah kesetaraan. Ada Kejar Paket A untuk kesetaraan SD, Kejar Paket B untuk kesetaraan SMP, dan Kejar Paket C untuk kesetaraan SMA.

Yang melakoni ujian Kejar Paket tak melulu masyarakat awam, artis pun juga ada yang menjalaninya. Mau tahu siapa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/4) berikut lima artis Indonesia yang menjalani ujian Kejar Paket.

BACA JUGA: 9 Alasan tetap asyik pakai produk orisinal ketimbang abal-abal

1. Aurelie Hermansyah.

artis kejar paket © 2016 brilio.net

Loading...

foto: instagram.com/aurelie.hermansyah

Tepat pada pekan ini, anak sulung mantan pasutri Anang dan Krisdayanti ini menjalani ujian Paket C di SMAN 93, Kramatjati, Jakarta Timur. Hal ini lantaran dia mengambil home schooling akibat kesibukan. Selama home schooling, Aurel mengaku merasa aman dan nyaman, dan tak takut punya sedikit teman walaupun memang nggak sebanyak sekolah umum.

2. Stuart Collin.

artis kejar paket © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/stuartcollin

Artis 25 tahun ini pernah menjalani home schooling tepat ketika dia duduk di bangku kelas 3 atau sekarang 12 SMA akibat jadwal syuting yang padat. Tapi ternyata home schooling-nya sempat bermasalah, dan pendidikan Stuart jadi kacau. Akhirnya pada tahun ini, mantan suami Risty Tagor ini fokus menjalani ujian kesetaraan guna melanjutkan sekolah penerbang. Dia berencana untuk menjadi pilot.

3. Mikha Tambayong.

artis kejar paket © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/miktambayong

Artis hitam manis ini juga menjalani home schooling lantaran sibuk syuting. Dia merasa dengan home schooling, bisa lebih fleksibel mengatur waktu belajar. Nah, untuk mendapat ijazah kesetaraan, keponakan Harvey Malaiholo ini menjalani ujian Paket C pada tahun 2011 lalu.

4. Randy Pangalila.

artis kejar paket © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/randpunk

Mantan kekasih Donita ini juga mencecap ujian Paket C. Lagi-lagi, kesibukan syuting membuatnya sulit membagi waktu antara sekolah dan karier.

5. Al Ghazali.

artis kejar paket © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/alghazali7

Pada tahun 2009 lalu, putra sulung mantan pasutri Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini tak lulus ujian nasional SD. Maka dari itu, Al mengikuti ujian kesetaraan Paket A khusus siswa Sekolah Dasar (SD).







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more