Brilio.net - Artis cantik Zaskia Adya Mecca memilih memboyong keluarganya untuk meninggalkan Jakarta semenjak pandemi virus corona. Bersama dengan dengan sang suami, Hanung Bramantyo, ia pun memutuskan untuk tinggal di Kota Yogyakarta.

Ia mengambil keputusan tersebut tentu bukannya tanpa alasan. Dalam kondisi yang tak menentu lantaran pandemi seperti ini, Zaskia menilai jika Yogyakarta akan lebih kondusif untuk keluarganya.

Salah satu alasannya terdapat rumah di Jogja dengan halaman yang lebih luas. Dengan demikian, anaknya pun tetap dapat bermain tanpa perlu ke luar rumah.

"Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu,temen atau sebaliknya," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram.

Hingga kini, Zaskia dan keluarganya pun masih tetap tinggal di Yogyakarta. Dalam penuturannya, kakak Haykal Kamil ini bahkan mengaku makin betah untuk menetap di Kota Gudeg tersebut.

Loading...

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @zaskiadyamecca, berikut sejumlah alasan yang mendasari Zaskia Mecca emakin betah dan mantap tinggal di Yogyakarta, Sabtu (19/9).

1. Tidak merasa fit di kota metropolitan.

Zaskia Adya Mecca betah di Jogja Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Dalam sebuah unggahan, Zaskia mengaku jika dirinya tidak terlalu cocok tinggal di kota besar yang identik dengan gaya hidup metropolis.

"gue sadar kalo gue anak daerah ternyata.. gue ga fit in di kota metropolis," tulisnya.

2. Tak begitu suka dengan hal mewah.

Zaskia Adya Mecca betah di Jogja Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia juga mengaku bahwa dirinya tak begitu suka dengan sesuatu yang 'wah'. Sementara itu, diakui atau tidak, di Jakarta sendiri kemewahan kadang kala menjadi sebuah 'tuntutan'.

"Lo tau pas pindah jogja, kehidupan di sini pas ama gue yang ga suka sesuatu yang 'Wah', ga harus terjebak di acara sosialita-sosialita, gue bisa pake baju yang gue banget senyaman dan sesantainya gue ga harus rapi-keren-pake heels. Bahkan lo tau pas tinggal jogja mas hanung langsung jual mini coopernya dan gue mau jual alphard... kenapa? Entah gue malah ngerasa malu pake mobil gituan disini... mnding city car biasa-biasa aja," ungkap Zaskia.

3. Tinggal di Jakarta butuh 'effort'.

Zaskia Adya Mecca betah di Jogja Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Lebih lanjut, kakak ipar Tantri Namirah ini pun menuturkan jika butuh effort yang besar untuk dapat masuk dan diterima dalam sebuah lingkungan di ibukota.

"Tinggal di Jakarta tu butuh effort buat masuk suatu lingkungan, menyambangi dengan sekitar dan penampilan luar yang terlihat orang lain sangat penting.. impression!" ujarnya.

4. Di Jogja lebih bisa menikmati hidup.

Zaskia Adya Mecca betah di Jogja Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Berbeda dengan ketika berada di Jakarta, tinggal di Jogja membuat Zaskia lebih santai. Alhasil, ia pun lebih bisa menikmati kehidupannya.

"gue BAHAGIA di sini... ada rasa menikmati hidup yang ga pernah gue rasain selama di Jakarta," papar Zaskia.

5. Tidak memiliki tuntutan sosial.

Zaskia Adya Mecca betah di Jogja Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Kesederhanaan kota Jogja membuat Zaskia merasa lebih bebas untuk menjadi diri sendiri dan tidak memiliki tuntutan berlebih dalam bersosialisasi.

"Gue merasa bebas tanpa tuntutan apa-apa.. Seandainya aja mama papa, kakak ade, juga sahabat ring 1 gue tinggal di Jogja juga... ga mikir dua kali buat ganti ktp sini," sebutnya.