Brilio.net - Tak bisa dipungkiri jika Ibukota Jakarta menjadi tempat yang paling diincar oleh masyarakat, tak terkecuali para pekerja seni Tanah Air untuk berkarier. Beragam fasilitas dan peluang yang tersedia merupakan alasan mereka untuk tinggal di sana. Namun, hal berbeda justru dipilih beberapa seleb Tanah Air ini yang memutuskan untuk memiliki rumah di kota lain.

Keputusannya untuk tak tinggal di Ibu kota tentu bukanlah hal yang mudah. Meskipun tak jarang beberapa di antara mereka pun harus bolak-balik dari kota yang mereka tempati ke Ibu kota Jakarta. Nah, kota Yogyakarta merupakan kota yang menjadi pilihannya untuk tinggal disana. Mereka pun membangun hunian di kota yang terkenal dengan kuliner Gudeg ini.

Bernuansa klasik, hunian para selebriti ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap seperti studio musik, pendopo yang nyaman hingga taman belakang yang semakin betah untuk tetap tinggal di rumah.

Penasaran kan, seperti apa potret hunian para selebriti di Yogyakarta? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/7).

1. Rio Febrian.

foto: Instagram/@sabriakono

Sejak memutuskan pindah ke Yogyakarta pada 2016, Rio Febrian kemudian membangun rumah di daerah Mlati, Sleman. Selain memiliki desain interior yang keren, rupanya rumah dari Rio Febrian juga bernuansa klasik. Terlihat di berbagai sudutnya yang masih menonjolkan unsur kayu.

2. Zaskia Adya Mecca.

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Sejak virus corona mewabah di Indonesia, pasangan selebritis Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memboyong keluarganya untuk tinggal di Yogyakarta selama beberapa waktu.

Hunian Zaskia dan Hanung cukup luas juga masih menonjolkan nuansa kayu. Zaskia pun memiliki pendopo yang cukup nyaman untuk tempat berkumpul bersama keluarga dan melakukan berbagai kegiatan.

2 dari 3 halaman

3. Cella Kotak.

foto: Instagram/@cellanadalam & Instagram/@carolynadewi

Sejak menikah, Mario Marcella Handika Putra atau yang akrab disapa Cella Kotak memutuskan untuk menetap di Jogja. Bersama sang istri, Carolyna Dewi, mereka membangun rumah di daerah Jogja utara dengan lingkungan yang masih sangat asri dan adem. Rumah mereka pun dikelilingi persawahan yang jauh dari ingar bingar perkotaan.

3 dari 3 halaman

4. Soimah.

foto: Instagram/@showimah

Meski kerap disibukkan dengan pekerjaannya di Jakarta, Soimah tetap memilih untuk menetap di Yogyakarta bersama suami dan kedua anaknya. Huniannya yang terletak di daerah Bantul, Yogyakarta ini pun terbilang unik. Ia dan suami mendekorasi dengan sentuhan etnik dan vintage dengan nuansa kayu.

5. Eross Chandra.

foto: Instagram/@sarahcandra

Gitaris Sheila On 7 ini juga memiliki hunian yang nyaman di Yogyakarta. Ia bersama sang istri mendekorasi rumahnya dengan nuansa kayu yang terlihat vintage. Bahkan, rumahnya yang dihuni bersama buah hati dan istrinya tersebut dilengkapi dengan studio musik.