Brilio.net - Baru-baru ini artis Alexandra Gottardo menarik perhatian publik karena pengakuannya senang menumbuhkan bulu ketiak. Hal ini ia ungkapkan melalui podcast 'Podkesmas' yang dipandu Imam Darto, Omesh, Surya Insomnia, dan Angga Nggok dalam judulnya "Ternyata A.G Itu Adalaaaaah".

Artis kelahiran Malang ini merupakan anak tunggal dari pasangan Carlo Gottardo seorang arsitek berdarah Italia dan Banik Ekawati yang berdarah Jawa. Ketika dihubungi via telpon 'Podkesmas', Alexander mengaku sengaja membiarkan bulu ketiaknya tumbuh karena ia lebih menyukai tampilan natural.

Dengan begitu ia menjadi dirinya sendiri tanpa perlu malu memilikinya. Bintang serial Grisse itu juga ingin mematahkan stigma bahwa orang yang memiliki bulu ketiak adalah orang yang jorok.

"Kenapa orang berfikiran kalau punya hair armpits it's gross. No, it's natural. Hair armpits itu nggak bikin bau, itu something natural," ungkap Alex.

Dilansir dari podcast 'Podkesmas', mereka juga membeberkan empat fungsi penting dari bulu ketiak yaitu melindungi kulit ketiak dari gesekan, melindungi dari serangan bakteri dan kotoran, pelindung ketiak dari zat-zat racun yang akan masuk dari luar tubuh, serta sebagai pelindung organ vital payudara.

Loading...

Selain Alexander kebiasaan memelihara bulu ketiak, brilio.net juga mengulas tiga fakta lain Alexander Gottardo yang jarang diketahui publik. Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Kamis (27/2).

1. Tinggal berpindah-pindah.

fakta Alexandra Gottardo yang tidak diketahui publik Instagram

foto: Instagram/@alexandera_gottardo

Perempuan kelahiran Malang ini mengaku suka berpindah-pindah tempat tinggal. Ia di Jakarta ketika ada pekerjaan saja, untuk tinggal lebih memilih Malang atau Bali.

2. Tidak pernah mencukur bulu ketiak.

fakta Alexandra Gottardo yang tidak diketahui publik Instagram

foto: Instagram/@alexandera_gottardo

Dalam podcast 'Podkesmas' ia memberikan pengakuan jujur tidak pernah mencukur bulu ketiak. Baginya tidak masalah perempuan memiliki bulu ketiak. Bulu ketiak perempuan tidak akan sepanjang laki-laki. Seperti halnya mencukur bulu kaki atau tangan, mencukur bulu ketiak hanyalah pilihan estetika seperti memotong poni atau menumbuhkan kumis.

"Kalau nggak lagi untuk kebutuhan photoshoot atau apa nggak di-shave atau wax, jadi ya aku biarin aja gitu. It's human. Human natural hair body. It's fine," sambungnya.

3. Tidak pernah pakai deodoran.

fakta Alexandra Gottardo yang tidak diketahui publik Instagram

foto: Instagram/@alexandera_gottardo

Selain tidak pernah mencukur bulu ketiak, Alexander juga tidak menggunakan deodoran dalam aktivitas sehari-harinya. Deodoran dianggap membahayakan kesehatan dan mampu menimbulkan kanker melalui alkohol yang terkandung di dalamnya.

Ia hanya menggunakan hal lainnya seperti oil dan produk yang memberikan wangi-wangian. Bahkan ia menyarankan agar menggunakan tawas sebagai penggantinya.

4. Menyukai hal-hal klasik.

fakta Alexandra Gottardo yang tidak diketahui publik Instagram

foto: Instagram/@alexandera_gottardo

Artis 35 tahun tersebut juga mengaku menyukai hal klasik dan natural. Ia mengidolakan artis era 30-an dan 40-an seperti Sophia Loren dan Monica Bellucci. Sebab, artis idolanya tersebut selalu tampil seksi dengan bulu ketiak mereka. "Aku menyukai sesuatu yang klasik, natural gitu," ungkapnya.