Brilio.net - Di tengah wabah virus corona yang hingga kini melanda Indonesia, membuat beberapa acara penting seperti pernikahan harus diundur. Beberapa pasangan harus mengundur pesta pernikahan dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengundang banyak tamu.

Jika tetap dilaksanakan, pesta pernikahan tersebut dikhawatirkan akan menjadi pusat penyebaran virus corona karena terjadi pertemuan banyak orang. Namun, beberapa cara dapat ditempuh agar momen sakral tetap berjalan sesuai rencana.

Saat pandemi, banyak pasangan yang melakukan prosesi pernikahan dengan cara baru, seperti nikah drive thru ataupun nikah virtual. Di Indonesia sendiri, banyak yang mencoba cara baru tersebut seperti beberapa selebriti Tanah Air yang menggelar pernikahan secara virtual. Mereka hanya mengundang orang-orang terdekat saja untuk datang ke lokasi pernikahan, serta sebagiannya lagi diundang untuk menyaksikan prosesi akad nikah melalui aplikasi virtual conference.

Seperti aktris Dinda Hauw yang baru kemarin Jumat (10/7) menggelar prosesi pernikahan secara virtual yang bisa disaksikan di kanal YouTube Kamaro Id dan melalui zoom.

Nah, siapa lagi selebriti yang menggelar akad nikah secara online? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber di Instagram pada Sabtu (11/7), deretan seleb yang melangsungkan pernikahan secara virtual.

Loading...

1. Vebby Palwinta.

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Pada Sabtu (18/4) Vebby Palwinta resmi menjadi istri seorang pria keturunan Arab, Razi Bawazier. Pernikahan Vebby dan Razi tidak dihadiri para sahabatnya, terutama dari rekan artis. Hal ini lantaran tak ada yang ingin mengambil risiko di tengah pandemi corona. Meski begitu, para sahabat setia menyaksikan momen manis Vebby dan Razi secara online.

2. Tara Basro.

foto: Instagram/@tarabasro

Tara Basro dan Daniel Adnan melangsungkan pernikahan di Wot Batu, Bandung pada 18 Juni 2020. Pernikahan tersebut hanya dihadiri keluarga inti dengan mengundang sebagian tamu untuk hadir secara virtual di pernikahan Tara. Bahkan orangtua serta adik Daniel yang berada jauh di Ceko mengikuti prosesi pernikahan secara virtual.

2 dari 2 halaman

3. Angelica Simperler.

foto: Instagram/@angelicasimp.new

Angelica Simperler, pemeran Silvia di sinetron Preman Pensiun 4 ini melangsungkan pernikahan dengan Rico Hidros. Adapun acara akad nikah digelar Sabtu, 20 Juni 2020, pukul 10.00-11.00 WIB. Sementara pers conference digelar pada hari yang sama, pukul 13.00-14.00 WIB dengan cara vritual.

4. Dinda Hauw.

foto: Instagram/@natta_reza

Dinda Hauw baru saja melaksanakan prosesi akad nikah dengan penyanyi Rey Mbayang pada Jumat, 10 Juli 2020 kemarin. Menariknya, acara pernikahan tersebut digelar secara virtual bagi rekan media dan sejumlah sahabat karena mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Akad nikah hanya boleh dihadiri keluarga inti dari kedua pengantin. Prosesi pernikahan yang dilaksanakan secara virtual itu dapat disaksikan di kanal YouTube Kamaro Id dan melalui zoom.