Brilio.net - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati pesinetron cantik, Dinda Hauw. Tak pernah terdengar kabar soal kehidupan asmaranya, Dinda Hauw menghebohkan publik dengan pernikahannya bersama Rey Mbayang yang digelar hari ini, Jumat (10/7). Momen akad pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga inti dan beberapa sahabat dekat. Dalam prosesi akad nikah tersebut, Rey memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 40 gram.

Pernikahan Dinda dan Rey memang cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, pasangan ini tak pernah terlihat bersama. Usut punya usut, Rey dan Dinda mantap menikah setelah menjalani proses taaruf. Tak hanya itu, usia mereka yang masih sama-sama muda juga tak luput dari sorotan. Rey sendiri saat ini baru berusia 21 tahun, sedangkan Dinda berusia 23 tahun.

Terlepas dari hal tersebut, hubungan Dinda dan Rey tetap mendapat banyak dukungan. Banyak yang dibuat penasaran dengan perjalanan cinta mereka. Menjawab rasa penasaran publik, Dinda Hauw membagikan cerita mengenai perjalanan cintanya dengan Rey dari awal kenal hingga menikah.

Cerita Dinda Hauw Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Loading...

"Berawal dari kita yang akan di pasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan :)

Lucu nya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan.. Kitapun pernah bertemu 2x hanya karna sebuah pekerjaan..," kenang Dinda Hauw pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/7).

Meski sempat mengaku tak memiliki rasa ketertarikan pada sosok Rey, namun perasaan tersebut perlahan berubah ketika ia mendapat pesan dari Rey Mbayang. Dalam pesan tersebut, Rey menanyakan seperti apa tipe idaman Dinda Hauw.

Cerita Dinda Hauw Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Tak langsung menerima, Dinda Hauw bahkan sempat menolak Rey Mbayang. Tak putus asa, Rey Mbayang terus berusaha meluluhkan hati Dinda Hauw. Nggak pakai lama, Rey kemudian langsung bertemu dengan ibu Dinda Hauw untuk meminta izin menjalin taaruf dengan Dinda.

"Kemudian waktu itu, bulan ramadhan..

setelah kamu nonton podcast aku , kamupun datang lagi

“din... aku serius ya... “ lalu kamu menelfonku,

“Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga...”

aku fikir cuma ingin niat baik silaturahmi aja terus minta izin mamaku karna ngajakin keluar bagi bagi sembako, gataunya..

“iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda..."," tambah Dinda.

Dinda Hauw mengakui jika ia sempat dilanda kekhawatiran. Namun rasa khawatir tersebut luntur dengan cara Rey yang mampu meyakinkan hatinya. Hatinya semakin mantap untuk menerima ajakan taaruf dari Rey setelah meminta petunjuk.

"Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri :)

akhirnya setelah hampir setiap hari kita sama2 meminta petunjuk Allah di sepertiga malam, dan dengan niat baik ingin beribadah karna Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya...

“ Bismillah” aku blg, “aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu... “ kata Dinda.

Cerita Dinda Hauw Instagram

foto: Instagram/@dindahw

Lebih lanjut, Dinda mengungkapkan jika taaruf adalah sebuah cara yang indah untuk mengenal Rey. Dinda juga menyatakan jika dulu sempat tak mau mencoba taaruf. Pernikahannya dan Rey menjadi begitu membahagiakan apalagi terlaksana atas izin Allah.

"Kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui," tutup Dinda.

Unggahan Dinda Hauw tersebut pun mendulang banyak reaksi dari warganet. Selain dibanjiri selamat dari rekan selebriti, banyak juga yang dibuat baper dengan perjalanan cinta Dinda Hauw dan Rey. Nggak sedikit juga tuh yang merasa terharu.

"Gilegilegilee!!! So happy for you din!! @dindahw congrats yaa din diberkati selalu pernikahan nya sampe maut memisahkan yaa din. salam bwt mas suami hehey," kata @hitocaesar.

" semoga ALLAH selalu memberikan kamu kebahagiaan lahir bathin ya..... @dindahw @rey_mbayang," ungkap @marinizumarnisreal.

"Aduh ikut bahagia + terharu bacanya sekali lagi congrats sistaaa bahagia selalu dan selalu di berkahi allah ya sayang," tulis akun @claudiatamara_dewi.

"Kakk Masya Allah, selamatttt berbahagiaa. Doa yang terbaik, terlalu terharuu inihh," tambah akun @zahrasrtn.