Brilio.net - Mungkin generasi yang lahir tahun 1980 hingga 1990-an tidak akan asing dengan sinetron Keluarga Cemara yang tayang di layar kaca pada tahun 1996. Sinetron Keluarga Cemara bermula dari kumpulan cerita di majalah yang kemudian menjadi novel. Cerita tersebut lalu diadaptasi menjadi sebuah sinetron.

Laris manis pada masanya, sinetron yang bercerita tentang lika-liku sebuah keluarga harmonis kini diangkat ke layar lebar. Tayang serentak di bioskop pada 3 Januari 2019, film Keluarga Cemara menghadirkan kisah lama yang mengalami sedikit perubahan.

Film garapan sutradara Yandy Laurens ini tentunya juga menghadirkan pemain yang berbeda dengan serial TV-nya. Mendapuk aktor dan aktris ternama di dunia hiburan, film yang diproduksi oleh Visinema Pictures bekerjasama dengan Ideosource Film Fund, serta KASKUS ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

Banyak yang penasaran dengan film Keluarga Cemara setelah lebih dari dua dekade berlalu. Namun tak sedikit juga penonton belia yang penasaran dengan perbedaan dari sinetron dengan filmnya. Perbedaan yang paling mencolok terdapat dari para pemainnya yang terlibat.

Bagi kamu yang belum pernah menyaksikan sinetron Keluarga Cemara, simak perbedaan aktor dan aktris Keluarga Cemara versi sinetron dengan film. Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Jumat (4/1).

Loading...

1. Abah

pemain keluarga cemara  instagram

foto: istimewa & Instagram/@filmkeluargacemara

Abah versi sinetron dimainkan oleh Adi Kurdi, sedangkan di film dimainkan oleh Ringgo Agus Rahman. Bagaimana menurutmu? Ringgo sudah cocok belum jadi tokoh Abah?

2. Emak

pemain keluarga cemara  instagram

foto: istimewa & Instagram/@filmkeluargacemara

Peran Emak zaman dulu dimainkan oleh Novia Kolopaking, sementara di versi filmnya peran Emak diambil oleh Nirina Zubir. Meski dari segi wajah cukup berbeda, menurutmu Nirina pantes nggak memainkan karakter Emak?

3. Teh Euis

pemain keluarga cemara  instagram

foto: istimewa & Instagram/@filmkeluargacemara

Karakter Teh Euis yang merupakan anak pertama dari Abah dan Emak versi TV diperankan oleh Ceria HD. Di filmnya, posisi Ceria diperankan oleh ZARA Jkt48.

4. Ara

pemain keluarga cemara  instagram

-foto: YouTube/Sinema Keluarga & Instagram/@filmkeluargacemara

Si kecil Ara yang sering mencuri perhatian dimainkan oleh Anisa Fujianti pada serial TV. Sementara versi filmnya, tokoh Ara diperankan oleh Widuri Puteri.

pemain keluarga cemara  instagram

foto: istimewa

Dalam versi TV ada satu lagi anak Abah dan Emak yang bernama Agil. Agil merupakan anak ketiga alias terakhir. Namun dalam versi film, Agil tidak ditampilkan.