×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta menarik OST Keluarga Cemara yang dinyanyikan ulang BCL

View Image

0

BRILIO » Musik

6 Fakta menarik OST Keluarga Cemara yang dinyanyikan ulang BCL

Sampai kini, videonya sudah ditonton 200 ribuan orang dan masuk trending YouTube peringkat 23.

13 / 12 / 2018 15:22

Brilio.net - Anak generasi 90-an harusnya sudah tak asing lagi dengan sinetron bertema keluarga, Keluarga Cemara. Ya, sinetron yang ditayangkan sejak 6 Oktober 1996 hingga 24 Agustus 2004 di salah satu stasiun swasta Tanah Air itu memang begitu berkesan bagi masyarakat. Sinetron ini menceritakan mengenai kehidupan satu keluarga, yakni Abah, Emak, Euis, Agil dan Cemara.

Untuk mengobati rasa rindu terhadap sinetron ini, bersiaplah pada awal Januari 2019 mendatang. Sebab sinetron yang memiliki episode 412 itu akan diangkat ke layar lebar. Film yang diproduksi Visinema Pictures yang bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan Kaskus tersebut ini baru saja merilis trailernya.

Film yang akan tayang pada 3 Januari 2019 ini akan menghadirkan sejumlah aktor dan aktris ternama, yakni Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara JKT 48 (Euis), dan Widuri Puteri (Ara).

Selain para pemerannya, yang tak kalah mencuri perhatian adalah original soundtrack (OST) Keluarga Cemara kali ini dinyanyikan ulang oleh Bunga Citra Lestari atau yang akrab dengan sebutan BCL. Belum lama, akun YouTube Aquarius Musikindo baru merilis video klip lagu tersebut, yakni BCL - Harta Berharga (OST Keluarga Cemara) | Official Video.

Loading...

Suara BCL yang merdu dan lembut saat menyanyikan ulang OST Keluarga Cemara rupanya disambut antusias oleh masyarakat. Setelah tiga hari penayangannya, video klip OST Keluarga Cemara telah ditonton sebanyak kurang 10 ribu kali dan mendapat komentar lebih dari seribu.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (13/12), berikut fakta-fakta menarik soal OST Keluarga Cemara yang dinyanyikan ulang oleh BCL.

1. Alasan BCL sebagai penyanyinya.

fakta OST keluarga cemara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@bclsinclair

Semua orang percaya suara yang dimiliki BCL begitu khas. Hampir semua lagu yang dibawakannya selalu berhasil membuat pendengarnya terbawa suasana dan menikmati lagu, tak terkecuali pada lagu Harta Berharga atau OST Keluarga Cemara. Melalui keterangan akun YouTube Aquarius Musikindo, rupanya BCL dianggap mampu mewakili Keluarga Cemara 'era modern'.

"BCL mewakili wanita Indonesia yang mempunyai keluarga di era modern sekaligus menanamkan nilai-nilai sebuah keluarga. Melalui lagu ini dia memainkan emosi pendengarnya, ditambah lirik yang mudah diingat, karakter suara yang lembut dan ritme musik yang sederhana sangat menyatu dengan suara khas BCL. Lagu ‘Harta Berharga’ yang direcycle ulang ini terdengar berbeda saat dinyanyikan BCL, namun tidak merubah keikonikan lagu ini," tulis akun Aquarius Musikindo di deskripsi video tersebut.

2. Diaransemen Ifa Fachir.

fakta OST keluarga cemara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ifa_fachir

Lagu Harta Berharga yang sebelumnya dipopulerkan oleh Novia Kolopaking tersebut diaransemen ulang oleh Ifa Fachir. 'Nuansa baru' yang dihadirkan oleh lagu ini rupanya disambut baik oleh para pendengarnya.

3. BCL featuring Purwacaraka Children's Choir.

fakta OST keluarga cemara © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Aquarius Musikindo

Warna-warni lain dalam lagu ini adalah suara-suara merdu dari adik-adik Purwacaraka Music Studio. Pada bagian lirik 'Selamat pagi emak, selamat pagi abah' bahkan membuat banyak pendengarnya terngiang-ngiang.

4. Tiga hari rilis langsung trending di YouTube.

fakta OST keluarga cemara © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@filmkeluargacemara

Setelah videonya resmi dirilis pada 10 Desember lalu, video klip Keluarga Cemara versi BCL ini langsung menduduki trending nomor 21 di YouTube. Bahkan tiga hari penayangannya, video ini telah ditonton lebih dari 10 ribu kali.

5. BCL beri kejutan di hari ulang tahun pernikahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

Tepat pada 9 November lalu, lewat akun Instagram pribadinya BCL mengunggah sebuah cuplikan lagu OST Keluarga Cemara yang dibawakannya. Unggahannya tersebut tepat satu hari setelah hari pernikahannya ke-10 yang jatuh pada 8 November. Hal tersebut juga diungkapkan dalam caption Aquarius Musikindo seperti dilansir brilio.net.

"BCL sendiri memproduksi Video Project untuk project lagu ini, di hari ulang tahun pernikahannya ke 10 pada tanggal 8 November kemarin, dia mengajak fansnya untuk mengirimkan momen-momen berharga keluarga yang akan dikemas dalam sebuah video project sebagai kejutan manis untuk fansnya."

6. Lirik indah yang tak akan oleh waktu.

Banyak yang menyebut jika lirik lagu Keluarga Cemara sangat bagus. Notasi nadanya pun sangat mudah dihafal dan dinyanyikan.

Harta yang paling berharga

adalah keluarga

Istana yang paling indah

adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna

adalah keluarga

Mutiara tiada tara

adalah keluarga

Selamat pagi emak

Selamat pagi abah

Mentari hari ini

Berseri indah

Terima kasih emak

Terima kasih abah

Untuk tampil perkasa

Bagi kami putra putri

yang siap berbakti

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more