×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Lagu dangdut terpopuler 2018, video klipnya ratusan juta view

View Image

0

BRILIO » Musik

15 Lagu dangdut terpopuler 2018, video klipnya ratusan juta view

Nggak mungkin banget kalau kamu belum pernah mendengarkannya sama sekali. Dijamin bikin goyang ~

(brl/gib)

22 / 11 / 2018 18:10

Brilio.net - Musik barangkali ada sebuah hiburan yang paling bisa diterima oleh semua golongan di seluruh dunia. Mulai dari tua, muda sampai anak-anak, pria sampai wanita, semuanya bisa menerima musik sebagai media hiburan.

Perkembangan musik pun mengalami perubahan hingga menciptakan sebuah genre-genre atau jenis baru dalam musik itu sendiri. Dalam blantika dunia musik Indonesia, sudah banyak deretan band-band dan jenis aliran musik yang ngetren dan merajai tangga lagu musik Indonesia. Salah satu genre atau jenis musik yang tak lekang waktu adalah musik dangdut.

Dangdut sebagai tradisi musik lokal di Indonesia memang selalu populer dan tetap enak dinikmati sebagai hiburan. Musik dangdut tak hanya diminati oleh orangtua saja lho, kini anak muda pun banyak yang menyukai jenis musik ini.

Musik jenis dangdut muncul pada pertengahan abad ke-20 dari keinginan musisi muda urban Indonesia untuk mengembangkan gaya musik Indonesia yang modern dan menarik bagi semua kalangan. Beberapa sosok utama di balik pengembangan lagu dangdut adalah Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, serta A Rafik yang juga merupakan salah satu pelopor penting dari genre lagu ini.

Seiring berkembangnya zaman, sama seperti jenis musik lain, dangdut pun mengalami perubahan dan pembaruan. Salah satunya adalah kemunculan fenomena 'dangdut koplo'. Dangdut koplo adalah jenis lagu dangdut khas Pantura atau Pantai Utara Jawa, liriknya kebanyakan campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Loading...

Lagu dangdut koplo ini banyak disukai dan populer bagi berbagai kalangan terutama para anak muda, meski tidak semua orang ngerti liriknya yang penting semua orang bisa ikut bergoyang mengikuti iringan musik yang khas seperti 'OAOE' dan 'hak e hak e hak e'. Sejumlah penyanyi atau biduan yang hits lewat lagu koplo ini antara lain Via Vallen dan Nella Kharisma.

Meski sempat mengalami naik turun dari segi popularitas, namun tidak bisa dipungkiri bahwa musik dangdut di Indonesia seakan tidak pernah hilang daya tariknya dari masyarakat sendiri. Kini, di tahun 2018 musik dangdut kembali berada di puncak tangga lagu Indonesia. Penyanyi dangdut pun kebanjiran job. Berbagai acara kompetisi menyanyi dangdut pun digelar  untuk menemukan penyanyi-penyanyi dangdut yang baru dan siap bersinar.

Puncaknya adalah ketika Via Vallen, seorang penyanyi dangdut yang populer di Indonesia ini mendapat sebuah kehormatan yang luar biasa untuk membawakan Theme Song dari Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Sejak saat itu juga, musik dangdut lebih mendapat simpati dari seluruh masyarakat Indonesia.

Biasanya lagu-lagu dangdut akan diunggah ke portal video YouTube. Dan saking populernya lagu-lagu dangdut, bahkan penonton atau viewers lagu dangdut tersebut ada yang mencapai ratusan juta, lho.

Nah, kalau kamu ingin tahu lagu-lagu dangdut apa saja yang populer di tahun 2018 ini, berikut 15 lagu dangdut terpopuler 2018 seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (22/11).

1. Jaran Goyang

Lagu Jaran Goyang ini dipopulerkan oleh Nella Kharisma. Lagu yang menceritakan tentang keputusasaan seseorang yang cintanya ditolak oleh sang pujaan hati. Merasa dikhianati oleh pujaan hatinya, akhirnya ia pergi ke salah satu guru spiritual atau sering disebut dukun untuk meminta bantuan agar pujaan hatinya mau untuk menerimanya.

Lagu dengan irama yang menyenangkan, lirik yang mudah diingat dan penampilan Nella Kharisma yang catchy, membuat video lagu yang diunggah di saluran DD Star Record ini mencapai 201 juta views di YouTube, lho. Selain itu, salah satu finalis Indonesian Idol 2018, Ayu pun pernah membawakan lagu ini di ajang pencarian bakat menyanyi yang sarat gengsi itu.

2. Bojo Galak

Lagu ciptaan grup duo Pendhoza ini memiliki arti tentang seorang yang berjuang dan bekerja meskipun memiliki seorang 'bojo' atau istri yang galak dan suka bertindak semena-mena. Liriknya menceritakan tentang kekesalannya terhadap istrinya yang suka marah-marah, namun ia menerima istrinya itu apa adanya dan siap mencintainya sampai akhir hayatnya.

Lagu ini pun pernah dibawakan oleh Nella Kharisma dan meledak di kanal YouTube Samudra Record dengan viewsnya yang mencapai 65 juta. Tak mengherankan, liriknya yang lucu, nadanya yang mudah diingat membuat lagu ini sering dinyanyikan dan dibawakan pada setiap konser dangdut.

3. Sayang

Siapa sih, yang nggak tahu lagu ini? Lagu Sayang ini begitu booming di tahun 2018, lho. Lagu ciptaan Anton Obama ini dibawakan oleh beberapa penyanyi, salah satunya adalah Via Vallen. Lagu yang menceritakan tentang merelakan seorang yang disayangi, namun sosok itu malah pergi dengan orang lain.

Lagu sendu mellow ini pun mendapat tanggapan yang luar biasa bagi para penikmat musik Tanah Air. Iramanya yang merdu ditambah lirik yang dalam membuat lagu ini selalu bisa membuat penonton bergoyang bersama. Video klip lagu Sayang yang diunggah oleh Ascada Record di YouTube ini mencapai 172 juta views, lho.

4. Banyu Langit

Lagu dangdut terpopuler 2018 © 2018 brilio.net

foto: Youtube/DSARecord

Lagu Banyu Langit ini adalah lagu campursari dari salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Didi Kempot. Lagu yang menggunakan Bahasa Jawa ini menceritakan tentang kerinduan yang mendalam seorang kekasih yang menantikan pujaan hatinya untuk kembali ke pelukannya.

Lagu sendu ini sempat dibawakan oleh penyanyi dangdut koplo, Nella Kharisma di Youtube DSA Record dan mencapai 44 juta views. Meski tergolong lagu slow dan mellow, namun irama lagu dangdut yang satu ini tetap bikin kamu pengen goyang deh.

5. Pikir Keri

Lagu dangdut terpopuler 2018 © 2018 brilio.net

foto: Youtube/DSARecord

Pikir Keri dalam arti Bahasa Indonesia adalah mikir belakangan atau dipikir nanti saja. Lagu ini menceritakan tentang kesakitan hati seorang yang ditinggal oleh kekasihnya.

Mencoba untuk tidak bersedih, orang itu memilih untuk tidak memikirkan sakit hatinya itu. Ia lebih memikirkan tentang realita yang ada, dan menghadapi semua resiko di hadapannya. Lagu yang dibawakan oleh Via Vallen ini mencapai 36 juta views di Youtube lho.

6. Ditinggal Rabi

Lagu Ditinggal Rabi ciptaan NDX a.k.a Familia ini menceritakan tentang sakit hati karena kekasihnya menikah dengan orang lain, dan ia ditinggal menikah tanpa kabar. Lagu ini menggunakan Bahasa Jawa.

Meski makna lagu ini bertema kesedihan, namun yang namanya lagu dangdut tetaplah dangdut yang selalu asyik untuk dibuat berjoget bersama. Lagu ini pernah dibawakan oleh Nella Kharisma, dan mencapai 51 juta views di YouTube.  

7. Sayang 2

Mengekor versi pertamanya, Sayang 2 yang juga diciptakan Anton Obama ini menceritakan tentang kerinduan kepada kekasih yang sudah meninggalkannya. Lalu ia masih terbayang-bayang dengan kenangan bersama kakasihnya dulu, ia berharap untuk bertemu kembali namun sudah bisa.

Lewat lagu ini, ia ingin menyampaikan pesan kerinduannya. Lagu yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma ini mencapai 64 juta views di Youtube.

8. Konco Mesra

Lagu Konco Mesra ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjebak dalam lingkaran pertemanan. Kedua sahabat yang saling menyukai namun tidak bisa saling mengungkapkan karena takut memecah hubungan pertemanan mereka.

Lagu yang dibawakan oleh Nella Kharisma ini sudah booming sejak tahun lalu, namun hingga tahun 2018 ini, lagu Konco Mesra masih hangat di telinga para penggemar musik dangdut. Sampai saat ini, lagu Konco Mesra sudah mencapai 88 juta views di Youtube.

9. Lagi Syantik

Bisa dibilang, lagu Lagi Syantik adalah lagu yang paling fenomenal di tahun 2018 ini. Lagu yang dibawakan oleh Siti Badriah ini menceritakan tentang seorang perempuan yang ingin dimanjakan oleh kekasihnya. Dengan lirik dan irama yang super catchy, membuat lagu ini pun langsung viral di sosial media.

Lagu ini juga memecahkan beberapa rekor di Indonesia, karena termasuk video yang paling banyak di tonton di Youtube. Hingga sekarang, lagu Lagi Syantik ini mencapai 417 juta views di Youtube.

10. Juragan Empang

Lagu dangdut terpopuler 2018 © 2018 brilio.net

foto: YouTube/MilladyRecord

Lagu Juragan Empang ini menggunakan bahasa khas Osing dari Banyuwangi. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang malu-malu karena disukai oleh seorang juragan empang, meskipun malu-malu, namun ia juga diam-diam memendam rasa suka.

Yang menarik dari lagu ini adalah nada dan iramanya yang menyenangkan dan enak dibuat joget dengan irama kendang dangdut yang khas. Hingga sampai saat ini, lagu yang dibawakan oleh Nella Kharisma ini sudah mencapai 68 juta views di YouTube.

11. Bagai Langit Dan Bumi

Lagu dangdut terpopuler 2018 © 2018 brilio.net

foto: YouTube/KhatulistiwaRecord

Lagu Bagai Langit Dan Bumi adalah lagu dangdut dengan irama yang lebih mellow serta lirik yang sendu. Lagu ini memiliki arti tentang seorang yang tidak diberi restu oleh orang tua kekasihnya, sehingga mereka tidak bisa bersama lagi. Ia mengisahkan tentang keadaannya dengan kekasihnya yang seperti langit dan bumi. Lagu yang super sedih ini dibawakan oleh Via Vallen yang sudah mencapai 32 juta views di YouTube.

12. Goyang Dua Jari

Lagu dangdut terpopuler 2018 © 2018 brilio.net

foto: YouTube/sanimusicindonesia

Lagu Goyang Dua Jari barangkali menjadi musik dangdut dengan gaya baru di Indonesia. Musik dangdut di lagu ini digabungkan dengan aliran musik electronic modern music yang menciptakan warna segar di musik dangdut.

Lagu yang dibawakan oleh Sandrina ini bertema menyenangkan, mengajak orang yang mendengarkan lagu ini ikut bergoyang dengan 'Goyang Dua Jari' yang khas itu. Lagu ini sampai sekarang sudah mencapai 155 juta views di YouTube, lho.

13. Meraih Bintang

Lagu ini adalah salah satu Official Theme Song Asian Games 2018 lalu. Ini adalah sejarah baru bagi dunia musik dangdut Indonesia. Karena irama dari iringan yang unik, lagu ini pun mendapat banyak perhatian di mata dunia.

Penyanyi lagu ini, Via Vallen pun berhasil menyuarakan semangat bersama lagu ini. Meski aransemennya menuai beberapa kontroversi, namun lagu ini bisa dibilang sukses memeriahkan Asian Games 2018 lalu. Hingga kini, lagu ini sudah mencapai 106 juta views di Youtube.

14. Korban Janji

foto: YouTube/GuyonWatonOfficial

Korban Janji adalah lagu dari band dangdut Guyon Waton. Band asal Yogyakarta ini mengusung genre musik dangdut Jawa yang mulai hits di tahun 2018 ini. Lagu Korban Janji ini menceritakan tentang seorang lelaki yang merasa dikhianati oleh kekasih nya yang berselingkuh, padahal mereka berdua sudah saling berjanji untuk tidak meninggalkan.

Lagu yang sendu ini pun sudah akrab di telinga penikmat musik dangdut Tanah Air. Sampai saat ini, lagu ini sudah mencapai 26 juta views di Youtube.

15. Prei Kanan Kiri

foto: YouTube/GlobalMusikEraDigital

Prei Kanan Kiri merupakan salah satu lagu dangdut berbahasa Jawa yang kini tengah populer di masyarakat luas. Selain telah dinyanyikan oleh Eny Sagita dan Nella Kharisma, kini lagu ciptaan R Husin Albana tersebut juga kembali dinyanyikan oleh penyanyi dangdut cantik, muda dan berbakat, Jihan Audy. Prei Kanan Kiri versi Jihan Audy hadir dengan nuansa musik dangdut koplo. Lagu yang menceritakan tentang menerima apa adanya seorang kekasih, dan menyerahkan semuanya kepada tuhan. Hingga saat ini, lagu yang dibawakan oleh Jihan Audy ini sudah mencapai 35 juta views di YouTube.

(mgg/renno hadi)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more