Brilio.net - Kabar duka baru saja mewarnai industri hiburan Korea Selatan. Mantan anggota f(x), Choi Sulli ditemukan meninggal dunia. Sulli ditemukan tak bernyawa di lantai dua rumahnya di kawasan Seongnam pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat oleh sang manager dan pihak berwajib.

Dilansir brilio.net dari Koreaboo pada Senin (14/10), pihak polisi mengonfirmasi jika seleb asuhan SM Entertainment meninggal karena bunuh diri. Polisi Soengnam menyatakan bahwa Sulli membuat keputusan ekstrem. Dugaan tersebut diperkuat lantaran tidak adanya kecurigaan terhadap tindakan kriminal.

Kepergiaan Sulli untuk selama-lamanya langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ucapan duka mengalir deras dari para penggemar di seluruh dunia. Banyak yang berspekulasi bahwa keputusan Sulli untuk mengakhiri hidupnya di usia 25 tahun lantaran depresi berat yang diderita.

Pemilik nama lengkap Choi Jin-ri ini mengawali debutnya sebagai artis cilik pada 2005 lalu di bawah naungan SM Entertainment. Namanya semakin dikenal secara luas setelah debut sebagai idol K-Pop bersama f(x) pada 2009. Hampir enam tahun berkarier bersama f(x), Sulli akhirnya memutuskan untuk hengkang.

Usai hengkang dari grup, Sulli pun aktif menjalani karier solonya. Seleb kelahiran 1994 ini aktif dalam dunia akting dan penyanyi solo. Meski kerap diterpa berbagai kontroversi, seperti menjalin hubungan dengan pria yang usianya lebih muda, tampil tanpa menggunakan bra di tempat umum hingga beradegan panas di film. Namun Sulli memiliki momen-momen terbaik selama kariernya yang bakal dirindukan oleh penggemar.

Loading...

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/10), berikut empat momen terbaik Sulli semasa hidup yang bakal dirindukan penggemar.

1. Debut perdananya bersama f(x).

momen terbaik sulli  berbagai sumber

foto: Koreaboo.com

Salah satu momen terbaik dalam karier Sulli adalah debut pertamanya bersama f(x) pada 5 September 2009 lalu. Lewat lagu La Cha Ta, Sulli, Krystal, Luna, Victoria dan Amber berhasil mendapat perhatian publik Korea Selatan lewat konsep unik yang mereka usung. Berbagai penghargaan pun sudah diraih Sulli bersama f(x), salah satunya Mnet Asian Music Award kategori Grup Wanita Tarian Terbaik pada 2012.

Di tengah popularitas kariernya bersama f(x), Sulli memutuskan mundur dari grup. Keputusan tersebut banyak disayangkan penggemar. Selalu terlihat kompak dengan member lainnya, kebersamaan Sulli dan empat member f(x) menjadi momen-momen yang dirindukan penggemar hingga kini.

2. Menang New Star Awards lewat To The Beautiful You.

momen terbaik sulli  berbagai sumber

foto: SBS & Asianwiki.com

Moncer sebagai idol, Sulli juga dikenal karena kemampuan aktingnya. Sulli pernah bermain drama berjudul To The Beautiful You sebagai pemeran utama bersama Minho SHINee. Berperan sebagai seorang cewek yang menyamar sebagai cowok agar bisa masuk sekolah khusus pria, Sulli rela memotong rambutnya. Totalitas Sulli dalam peran tersebut pun membuatnya diganjar penghargaan sebagai New Star Awards pada SBS Drama Awards.

3. Penampilannya di berbagai brand fashion.

momen terbaik sulli  berbagai sumber

foto: vogue.com

Selain dikenal karena visualnya, Sulli juga dikenal sebagai salah satu seleb Korea dengan gaya yang selalu memukau. Penampilannya dalam berbagai balutan busana dari brand-brand ternama selalu terlihat stylish. Nggak salah kalau Sulli kerap diundang untuk menghadiri acara-acara yang diselenggarakan brand-brand ternama.

Publik pun selalu dibuat tak sabar menyaksikan berbagai gaya Sulli yang stylish. Penampilannya yang selalu memukau dengan fashion item dari brand ternama pun nggak pernah sepi pujian. Kini publik tentu bakal dirindukan dengan gaya Sulli yang stylish abis.

4. Peran Sulli dalam berbagai drama.

momen terbaik sulli  berbagai sumber

foto: aminoapps.com

Selain sebagai idol, Sulli juga dikenal sebagai seorang aktris sejak kecil. Kemampuan aktingnya pun nggak perlu diragukan lagi. Sejak berkarier di dunia hiburan selama 14 tahun, Sulli tercatat sudah membintangi banyak judul film seperti Fashion King dan Real. Sedangkan di dunia drama Korea, Sulli pernah muncul di beberapa judul seperti Oh My Lady!. Terbaru, Sulli muncul sebagai cameo dalam drama Hotel Del Luna.

Kepergian Sulli untuk selama-lamanya tentu menyedihkan duka mendalam bagi penggemar, keluarga serta sahabat. Momen-momen terbaik yang pernah dilewati Sulli tentu akan jadi kenangan manis bagi penggemar. Rest in peace Sulli!