Brilio.net - Nama aktor Korea Selatan, Gong Yoo pasti sudah tidak asing lagi terutama bagi penggemar drama Korea. Pemilik nama asli Gong Ji-chul ini sukses membintangi deretan drama Korea populer seperti Coffee Prince dan Goblin juga film Train To Busan.

Setelah hampir tiga tahun vakum dari dunia hiburan, aktor ganteng kelahiran 1979 ini akhirnya kembali ke layar kaca dengan film terbaru. Kali ini Gong Yoo membintangi film berjudul 'Kim Ji Young: Born 1982'.

'Kim Ji Young: Born 1982' merupakan film keluarga yang fokus pada kehidupan pribadi serta keluarga seorang wanita bernama Kim Ji-young. Film bergenre melankolis ini menceritakan kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Dalam film ini, Gong Yoo kembali beradu akting dengan aktris Jung Yu-mi, lho. Makin penasaran dengan film terbaru Gong Yoo? Yuk simak lima fakta film 'Kim Ji Young: Born 1982' yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/10).

1. Diadaptasi dari novel best seller.

Loading...

Kim Ji Young: Born 1982 © 2019 Istimewa

foto: koreajoongangdaily.joins.com

Film yang tayang 23 Oktober 2019 ini diadaptasi dari salah satu novel terlaris dengan judul sama karya Cho Nam-joo. Sejak diterbitkan pada 14 Oktober 2016, buku ini jadi salah satu novel fiksi terlaris di Korea Selatan.

Novel ini bahkan sempat jadi trending setelah seorang politikus memberikan novel tersebut sebagai hadiah kepada Presiden Moon Jae-in. Tak hanya itu, sejumlah artis Korea juga membaca buku ini seperti RM BTS, Yoo Jae-suk, dan Choi Soo-young Girls' Generation.

2. Mengangkat tema feminisme dan kesehatan mental.

Kim Ji Young: Born 1982 © 2019 Istimewa

foto: asianwiki.com

'Kim Ji Young: Born 1982' mengangkat tema tentang feminisme dan kesehatan mental. Sama seperti cerita pada novelnya, film ini berpusat pada kehidupan Kim Ji-young.

Diceritakan suatu hari Kim Ji-young mulai bertingkah tidak seperti dirinya. Usut punya usut, ternyata Kim Ji-young mengalami gangguan mental. Penyakit mentalnya ini disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah rentetan perilaku seksisme yang diterima Kim Ji-young. Belum lagi, lingkungan masyarakat yang masih memegang konsep patriarki. Hal tersebut membuat ia semakin tertekan.

3. Menuai kontroversi di Korea Selatan.

Tak berbeda jauh dari novelnya, film 'Kim Ji Young: Born 1982' juga menuai kontroversi. Film ini mendapat penolakan dari sejumlah pihak karena dinilai menjadi simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki yang terjadi di Korea Selatan.

Para antifeminisme di Korea Selatan menilai buku dan film tersebut menggeneralisasikan pria sebagai kaum penindas. Padahal menurut mereka, kaum laki-laki juga korban dari ketidaksetaraan gender seperti wajib militer yang hanya dilakukan kaum Adam.

4. Jung Yu-mi mendapat komentar negatif.

Kim Ji Young: Born 1982 © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@management_soop

Kontroversi film dan buku 'Kim Ji Young: Born 1982' berujung pada 'serangan' pada artis-artis yang mendukung buku tersebut melalui komentar-komentar jahat di akun media sosial.

Sejak diumumkan menjadi pemeran utama dalam film tersebut, aktris kelahiran 1983 ini menerima komentar-komentar negatif dari warganet di media sosialnya.

5. Film ketiga Gong Yoo dan Jung Yu-mi.

Kim Ji Young: Born 1982 © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@management_soop

Selain menjadi comeback Gong Yoo di dunia hiburan, film ini juga menjadi film ketiga yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu-mi. Sebelum 'Kim Ji Young: Born 1982', keduanya telah beradu akting di dua film yaitu, 'Silenced'(2011) dan 'Train to Busan' (2016).