Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali mendapat kabar duka. Ade Irawan meninggal dunia pasca 11 hari kepergian anaknya, Ria Irawan. Kabar berpulangnya aktris senior ini terdengar dari Ernet Prakasa melalui unggahan di media sosial Twitternya pada hari ini Jumat (17/1).

Aming mengenang kepergian Ade Irawan © 2020 brilio.net

"Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan," tulis Ernest Prakasa. Almarhumah yang memiliki nama asli Arzia Dahar ini diketahui meninggal dunia pada usia 82 tahun. Sebagai seorang aktris, Ade Irawan cukup terkenal sebagai beberapa tokoh dalam film-film di era 80an.

Kepergian Ade Irawan tentu mengejutkan banyak pihak. Namun sebelum meninggal dunia, Ade sempat dikabarkan mengalami jatuh sakit pada bulan November 2019. Ibunda dari Ria Irawan dan Dewi Irawan tersebut juga sempat menjalankan perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Setelah kabar kepergian Ade Irawan tersebar, beragam ungkapan bela sungkawa dikirimkan untuk aktris legendaris ini. Salah satunya, terlihat dari salah satu komedian Indonesia, Aming. Melalui unggahan akun Instagramnya, mantan suami Evelyn Nada Anjani itu mengutarakan perasaan kehilangannya atas kabar meninggal Ade Irawan.

Loading...

Aming yang cukup dekat dengan keluarga Ade Irawan, mencurahkan perasaanya dalam pertemuan terakhir bersama almarhumah. Dalam unggahannya ia membagikan beberapa potret kenangannya bersama Ade Irawan. Pertemuan itu dikatakan terjadi saat Aming melayat kepergian Ria Irawan.

Berikut ulasan brilio.net mengenai potret haru Aming saat mengenang kepergian Ade Irawan. Dilansir pada Jumat (17/1) dari Instagram @amingisbacku.

1. Pertemuan terakhir.

Aming mengenang kepergian Ade Irawan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amingisbacku

Potret kebersamaan Aming dan Ade Irawan saat beberapa waktu yang lalu. Kejadian ini tepatnya terjadi di hari ke 8 pasca kepergian Ria Irawan. Aming yang saat itu menjalanin syuting di luar kota akhirnya menyempatkan diri untuk bertemu dengan Ade Irawan.

2. Sosok yang kuat.

Aming mengenang kepergian Ade Irawan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amingisbacku

Almarhumah Ade Irawan di mata Aming adalah sosok yang kuat. Dalam unggahannya, Aming mengatakan ia sempat menitihkan air mata saat menyaksikan ketegaran Ade Irawan mengikhlaskan kepergian anaknya.

3. Doa terbaik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Rest in Oma Alfatihah y bt oma Ade Udah g khawatir lg...udah g sakit lagi...seneng akhirnya bs ngumpul lg ama ibu @riairawan G bs hadir pas meninggalnya bu Ria...juga 7 harinya krn ada syut dilur kota akhirnya membulatkan tekad pas hari ke 8 ktemu oma...cape letih seharian g tidur ...mata kering krn pake softlense g dicopot2...tp ttp pas ktmu oma Ade...liat denger ngobrol ttg kondisi kesehatannya dan betapa kuat dan ikhlasnya dia... g kerasa airmata netes... Msh betah sebenernya ...tp oma harus istirahat dan mau solat isya...sy cium tangannya pipinya keningnya...sebelum sy pulang...ternyata itu pertemuan terkahir kt ya omaumur...bnr2 g ada yg tau... Alloh lbh syang oma Ade ama ibu @riairawan Perempuan2 kuat kaya kalian pantas menghuni surga Selamat jalan oma dan titip salam bt bu Ria Alfatihah Buat mbak @dewiirawan13 ah I LOVE U DAN SABAR TAWAKAL@DAN SEMANGAT MBAK

A post shared by Amink is Psychodiva (@amingisbacku) on

Aming yang akrab menyapa Ade dengan panggilan "Oma " tersebut mengirimkan doa terbaik untuk almarhumah dan juga sang anak. Ia juga terlihat memberikan dukungan kepada Dewi Irawan agar selalu semangat.

"Perempuan2 kuat kaya kalian pantas menghuni surga. Selamat jalan oma dan titip salam bt bu Ria. Alfatihah," tulis Aming.

4. Dalam momen haru itu, Aming juga sekaligus mengenang kebersamaannya bersama sahabatnya Ria Irawan. Aming diketahui tidak sempat hadir pada hari meninggalnya Ria.

Aming mengenang kepergian Ade Irawan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amingisbacku