×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kisah seleb dihujat gara-gara pose ngawur di fasilitas umum

View Image

0

BRILIO » Selebritis

4 Kisah seleb dihujat gara-gara pose ngawur di fasilitas umum

Ada yang injak kursi sampai berpose di jalan tol.

30 / 01 / 2019 18:01

Brilio.net - Menjadi selebriti memang dituntut untuk selalu tampil sempurna dari segi penampilan maupun perilaku. Sebagai publik figur, segala tindak tanduk mereka pun nggak lepas dari sorotan publik. Salah sedikit dalam bertindak, para seleb harus siap dengan berbagai komentar negatif dari publik.

Seperti para selebriti ini yang menjadi bulan-bulanan netizen gara-gara postingan mereka di media sosial. Bukan tanpa alasan, para seleb ini mengunggah potret mereka saat berada di tempat-tempat tertentu seperti MRT dan jalan tol.

Para seleb ini dihujat lantaran pose mereka yang dianggap tak pantas untuk berfoto di tempat-tempat tersebut. Ada juga seleb yang dihujat lantaran mengambil gambar di beberapa tempat yang terlarang. Seperti yang dialami Aqsa Aswar baru-baru ini yang dihujat gara-gara posenya di dalam kereta MRT di Jakarta.

Aqsa Aswar bukan satu-satunya seleb yang dihujat lantaran berpose di fasilitas umum, deretan seleb ini juga punya kisah yang sama. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/1), berikut empat kisah seleb yang dihujat gara-gara pose ngawur di fasilitas umum.

1. Aqsa Aswar injak kursi di MRT.

Loading...

seleb dihujat gara-gara pose © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@sagitadevi & @claudyatobing

Beberapa waktu lalu Aqsa Aswar dan beberapa selebriti serta influencer diundang oleh PT MRT untuk mencoba kereta MRT yang rencananya akan dioperasikan pada Maret 2019 mendatang. Aqsa Aswar pun nggak melewatkan untuk membagikan momen tersebut di media sosial pribadinya, dengan mengunggah beberapa fotonya saat berada di dalam kereta.

Namun sayang, unggahan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut justru menuai hujatan karena berpose menginjak kursi kereta MRT. Warganet menyayangkan aksi Aqsa tersebut karena fasilitas di MRT sendiri masih baru dan belum diserah terimakan.

Banyaknya komentar bernada negatif yang menghampirinya, Aqsa Aswar akhirnya menyampaikan permintaan maafnya dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi.

seleb dihujat gara-gara pose © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@aqsaaswar

"saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT. sebelumnya ingin menjelaskan bahwa memang ada miscommunication. sekali lagi saya minta maaf jika apa yang saya lakukan itu tidak pantas dan tidak akan saya ulangi lagi. thank you," tulis Aqsa Aswar.

2. Syahrini pose di jalan tol Surabaya.

seleb dihujat gara-gara pose © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@princessyahrini

Maret 2018 lalu, Syahrini menjadi bulan-bulanan netizen lantaran mengunggah potret dirinya tengah berpose di bahu jalan tol di Surabaya. Aksi tersebut pun menuai kecaman dari banyak warganet, lantaran pelantun lagu Sesuatu tersebut berhenti bukan dalam keadaan darurat.

Seperti diketahui, Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 menyebutkan bahwa kendaraan tidak boleh berhenti di bahu jalan, kecuali dalam keadaan darurat. Ramai menjadi perbincagan, Syahrini pun pun mengaku jika ia ingin berfoto lantaran melihat ada jembatan bagus. Selain itu, Syahrini juga mengatakan jika ia tidak tahu jika ada peraturan yang melarang berhenti di bahu jalan.

"Dari jauh aku lihat ada jembatan kok bagus banget untuk spot foto. Aku ngomong ke sekretarisku mau berhenti 3-5 menit untuk foto. Bapak-bapak Jasa Marga, mohon maaf nih kalo Incess salah sebelumnya. Karena aku tidak mengetahui dan awam sekali mengenai undang-undang itu," ungkap Syahrini seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.

3. Syahrini berfoto di Berlin Holocaust Memorial, Jerman.

seleb dihujat gara-gara pose © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@princessyahrini

Belum reda kontroversinya soal foto di bahu jalan tol di Surabaya, beberapa hari setelah kejadian tersebut, Syahrini kembali menjadi sorotan publik gara-gara berpose di atas pilar Berlin Holocaust Memorial, Jerman. Berlin Holocaust Memorial adalah salah satu tempat bersejarah di Berlin yang dibangun utnuk mengenang kaum Yahudi yang menjadi korban genozida Nazi selama Perang Dunia II.

Sebagai tempat bersejarah, para pengunjung di Berlin Holocaust Memorial dilarang untuk memanjat ke bagian utama. Aksi Syahrini tersebut menuai beragam hujatan dari netizen. Salah satu media di Jerman bahkan turut memberitakan aksi Syahrini, dan menyebut jika penyanyi berusia 36 tahun tersebut tak memiliki etika.

4. Aron Ashab pamer foto di coffe shop Sarinah paska bom.

seleb dihujat gara-gara pose © 2019 brilio.net-foto: merdeka.com

Pada 15 Januari 2016 lalu, Aron Ashab juga menerima beragam hujatan dari netizen lantaran mengunggah foto selfinya di salah satu coffe shop yang berada di Sarinah paska ledakan bom. Dalam foto tersebut, Aron Ashab berpose tengah meminum kopi dengan caption "When you just dont care #kamitidaktakut," tulis Aron.

Netizen menganggap unggahan Aron Ashab tersebut seolah tidak menujukkan rasa kepeduliaanya terhadap para korban bom di Sarinah. Tak ingin semakin ramai, Aron kemudian menambahkan penjelasan mengenai maksud dalam caption-nya.

"explanation: "when you just dont care" adalah phrase bahasa inggris yang bisa diartikan di bahasa indonesia utk situasi ini artinya ga peduli sama teroris yg coba "menakuti" karna jika kita takut, artinya mereka menang. upaya mereka untuk "meneror" kita tidak akan berhasil when we just dont care of upaya sampah mereka meneror kita, bukan dont care pada kejadian ini atau pada korban. c'mon guys, spread positivity," tulis Aron Ashab.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more