Brilio.net - Dari sekian kasus mengagetkan industri hiburan Tanah Air, salah satu yang menohok adalah kasus publik figur terjerat narkoba. Sebab publik figur, kehidupannya selalu disorot publik. Jadi nggak heran kalau publik figur selalu dituntut untuk menjaga kelakuannya.

Sejak awal 2018 banyak pesohor yang terjerat kasus narkoba dan berakhir mendekam di jeruji penjara. Beberapa seleb kedapatan mengonsumsi narkoba menggegerkan dunia Tanah Air, termasuk putri dari ratu dangdut, Dhawiya.

Selain itu beberapa hari lalu Steve Emmanuel juga ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Steve menjadi selebriti yang ditangkap di akhir tahun 2018.

Nah, siapa saja seleb yang terjerat narkoba sepanjang 2018? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/12).

1. Steve Emmanuel.

Loading...

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Lama tak terdengar, Steve Emmanuel justru mengagetkan publik karena terjerat narkoba. Pesinetron ini ditangkap oleh Polres Jakarta Barat pada Rabu (26/12). Polisi berhasil mengamankan kokain seberat 92,04 gram dari tangan Steve. Steve mengaku mendapatkan benda haram itu langsung dari Belanda sejak September lalu.

2. Jennifer Dunn.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Sepertinya seleb yang satu ini belum juga ada kapoknya. Sebab sebelumnya Jennifer pernah kedapatan menggunakan narkoba hingga dua kali pada 2005 dan 2009. Di 2018 ia kembali ditangkap polisi karena penyalahgunaan sabu. Awalnya Jennifer divonis 4 tahun penjara. Lantas Jennifer mengajukan banding, hukuman kemudian dikurangi hanya selama 10 bulan saja.

3. Roro Fitria.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Roro Fitria ditangkap oleh polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Roro diamankan oleh Polda Metro Jaya pada Februari 2018. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita buku tabungan dan bukti transfer Roro kepada tersangka WH.

4. Fahri Albar.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Pada Februari 2018, Fahri Albar ditangkap kepolisian Jakarta Selatan karena kedapatan memiliki paket sabu, dua dumolid, dan lintingan ganja. Fahri ditangkap di rumahnya, di kawasan Cirendu, Jakarta Selatan. Penangkapan ini cukup mengagetkan para penggemar Fahri Albar.

5. Ozzy Albar.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Setelah sebelumnya Fahri Albar tertangkap karena kasus narkoba, putra sulung Ahmad Albar yakni Ozzy Albar juga ikut tertangkap karena masalah narkoba. Penangkapan ini dilakukan pada September 2018 di sebuah ATM, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Reserse Narkoba Kombes Suwondo Nainggolan membenarkan Ozzy positif menggunakan narkoba.

6. Dhawiya Zaida.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Dhawiya Zaida, putri bungsu Elvy Sukaesih terancam lima tahun penjara karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Tak hanya Dhawiya, beberapa saudaranya hingga tunangan Dhawiya juga ikut tertangkap. Penangkapan itu dilakukan di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Pusat pada Jumat (16/2).

7. Riza Shahab.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: liputan6

Riza Shahab bersama lima temannya diamankan Polda Metro Jaya. Keenam orang ini ditangkap karena kasus narkoba. Mereka ditangkap di lobi apartemen The Wave, Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4). Namun keenamnya ditetapkan menjalani rehabilitasi.

8. Rizal Djibran.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: merdeka

Pesinetron Rizal Djibran pernah ditangkap polisi karena kasus narkoba. Penangkapan Djibran dilakukan di rumahnya Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (21/2). Polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,66 gram. Sebelumnya Rizal Djibran diketahui sempat berkampanye untuk memberantas narkoba. Namun ternyata dirinya justru menggunakan barang haram tersebut.

9. Reza Bukan.

seleb narkoba 2018 liputan6

foto: bintang

Komedian sekaligus pembawa acara Reza Bukan ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena penyalahgunaan narkoba. Penangkapan dilakukan di kediamannya, perumahan Casa Jardin, Kedaun Kali Angke, Cengkareng. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,19 gram beserta alat hisapnya.