Brilio.net - Betrand Peto kembali menjadi perbincangan warganet. Bahkan remaja berusia 13 tahun ini kembali menjadi trending nomer satu di Twitter. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi setelah beredar video Betrand memeluk ibu sambungnya Sarwendah.

Dalam video yang beredar, terlihat Betrand, Sarwendah, dan Thalia bermain menghabiskan waktu bersama. Namun yang menjadi sorotan warganet adalah sikap Betrand yang dianggap berlebihan saat memeluk dan mencium Sarwendah.

Betrand merupakan anak angkat dari pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah. Bahkan keduanya juga mengangkat Betrand menjadi anak melalui proses adat yang dilakukan dengan sepengetahuan orangtua kandungnya.

Betrand yang saat ini hidup bersama keluarga Ruben di Jakarta memiliki kehidupan yang lebih baik. Namun sayangnya, kedekatan Betrand dengan ibu sambungnya dipandang kurang baik oleh warganet. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com pada Minggu (16/12), Ruben Onsu menanggapi hal ini dengan tenang. Ruben memilih membiarkan komentar warganet.

"Saya hanya punya mulut satu, Sarwendah satu, tangan kami cuma dua, jadi kamu tidak bisa menutup mereka (netizen) semua dengan tangan kami dan mulut kami, biarin aja," ujarnya

Sejak diangkat menjadi anak dari Ruben dan Sarwendah, Betrand memang menjadi sorotan. Bahkan kedekatan mereka bukan kali pertama mendapat pandangan negatif. Ada beberapa tingkah Betrand ke Sarwendah yang jadi sorotan. Berikut rangkuman brilio.net pada Minggu (16/12) dari berbagai sumber.

1. Betrand minum ASI Sarwendah.

4 Tingkah Betrand Peto ke Sarwendah yang jadi sorotan netizen © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Nama Betrand sempat ramai diperbincangkan ketika Sarwendah memberikan air susunya untuk anak angkatnya. Banyak warganet yang mempertanyakan apa alasan yang mengharuskan Betrand mendapat asupan ASI yang sudah dipompa ibu sambungnya itu.


Melalui akun YouTube Melaney Ricardo, Sarwendah mengungkapkan rasa herannya mengenai tanggapan warganet.

"Kakak (Betrand Peto) tiap kali aku nyusuin, bukan ngelihat direct gitu nyusuin ya. Pasti aku tutupan ya, takut orang mikirnya aneh-aneh. Pada saat kaya gitu dia bilang, 'seneng ya Tania disusuin sama budanya'. Kenapa kaya gitu? Kan kakak juga. Kan aku spontan nanya kaya gitu dong. 'Nggak, kakak dari 8 bulan kakak tu minumnya teh. Ya aku sebagai seorang ibu gimana sih? Aku refleks, kakak kalau mau minum ASI boleh kok, ASI-nya bunda kan banyak di kulkas, nanti bunda panasin. Aku bilang gitu," ungkap Sarwendah pada Melaney Ricardo.

2. Betrand Peto tak sengaja menyentuh dada Sarwendah.

4 Tingkah Betrand Peto ke Sarwendah yang jadi sorotan netizen © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Warganet kembali memperbincangkan Betrand Peto akhir-akhir ini. Terpantau dari Instagram Stories Ruben di akun Instagramnya,  Ruben, Sarwendah, dan Betrand sedang duduk bersama di sebuah bioskop. Dalam video tersebut, Ruben bertanya pada Betrand siapa sutradara dari video klip "Deritaku".

Betrand memberikan jawaban Sarwendah dengan cara menunjuk ibu sambungnya. Namun tanpa sengaja, tangannya menyentuh dada Sarwendah. Namun begitu Ruben nampak tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

3. Memeluk Sarwendah.

4 Tingkah Betrand Peto ke Sarwendah yang jadi sorotan netizen © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Betrand yang sudah memasuki usia remaja, juga sempat diprotes warganet lantaran tampak terlalu manja dengan Sarwendah. Sebuah video yang beredar dari akun @riweuh_id, Betrand nampak bergelendotan sambil memeluk Sarwendah.

Sarwendah juga sempat mengunggah foto dirinya saat digelendoti Betrand. Namun saat ini foto itu sudah tidak terlihat lagi di akun Instagram Sarwendah. Warganet menilai sikap manja Betrand kepada Sarwendah, mengingat usia Betrand saat ini sudah tidak tergolong anak kecil.

4. Mencium Sarwendah.


Baru-baru ini remaja yang duduk di bangku sekolah pertama itu tampak menghabiskan waktu bersama Sarwendah dan adiknya, Thalia Onsu. Dalam video yang diunggah ulang akun twitter @muhtarblue, terlihat Betrand meminta Sarwendah menciumnya beberapa kali.

Sarwendah tak segan membalas mencium Betrand dan Thalia, yang menjadi sorotan adalah sikap Sarwendah yang sempat terlihat menunjukkan sikap menolak untuk mencium lagi. Setelah beredar video ini Betrand kembali menjadi trending di media sosial Twitter.