Siti Walidah atau yang dikenal sebagai Nyai Ahmad Dahlan merupakan salah satu tokoh yang banyak berperan dalam emansipasi perempuan di Indonesia.
Memoar tentang perjuangan tokoh yang juga pahlawan nasional Indonesia ini sekarang bisa disaksikan dalam sebuah film dengan judul yang sama, yakni Nyai Ahmad Dahlan.
Nama Tika Bravani dipercaya memerankan istri dari Haji Ahmad Dahlan tersebut. Nah, berikut fakta menarik dari si cantik Tika Bravani, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber.
1. Sebelum perankan Nyai Ahmad Dahlan, ia pernah berperan sebagai istri Presiden Sukarno.

Fakta Tika Bravani © 2017 berbagai sumber

-Tika Bravani bukan pertama kalinya memerankan seorang tokoh penting Tanah Air. Sebelum Nyai Ahmad Dahlan, istri dari Dimas Aditya ini pernah memerankan sosok Fatmawati dalam film Soekarno. Bahkan gara-gara peran tersebut, Tika sukses menyabet Piala Citra FFI 2014 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.
2. Mengaku ingin berhijrah gara-gara perankan sosok Nyai Ahmad Dahlan.

Fakta Tika Bravani © 2017 berbagai sumber

Memerankan sosok Nyai Ahmad Dahlan rupanya membuat sisi kerohanian Tika Bravani tersentuh. Ia sempat menangis ketika menunaikan salat di musala pertama untuk perempuan, yang didirikan Siti Walidah.
Mendengar lantunan ayat-ayat Al Quran membuat aktris kelahiran Denpasar, Bali ini merinding. Ia bahkan sempat berkeinginan untuk berhijrah. Namun, saat ini ia belum bisa melakukan hal tersebut lantaran masih banyak pertimbangan terkait kontrak kerja miliknya.
3. Pernah jadi finalis None Jakarta.

Fakta Tika Bravani © 2017 berbagai sumber

Tika Bravani memulai kariernya lewat film garapan Deddy Mizwar tahun 2010, Alangkah Lucunya (Negeri Ini). Namun sebelum bermain di layar lebar, Tika Bravani ternyata pernah menorehkan prestasi yang cukup bergengsi. Ia pernah menjadi pemenang None Jakarta Barat 2009, dan menjadi finalis None DKI Jakarta di tahun yang sama.
4. Pernah keguguran hingga memutuskan menunda kehamilan.

Fakta Tika Bravani © 2017 berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
Tika Bravani resmi dipersunting oleh aktor Dimas Aditya pada 7 Agustus 2016. Keduanya sempat berbahagia karena Tika dikabarkan hamil. Namun sayangnya, Tika malah keguguran di bulan Desember 2016.
Setelah musibah tersebut, Dimas Aditya dan Tika Bravani mengaku sepakat untuk menunda memiliki momongan terlebih dulu. Keduanya juga mengaku sedang sama-sama sibuk syuting, hingga jarang untuk bertemu.

(brl/nng)