Brilio.net - Selain kucing, anjing merupakan salah satu hewan yang kerap dipelihara banyak orang, termasuk para artis. Tak cuma penurut, anjing juga dianggap sangat lucu dan menggemaskan sehingga mampu meluluhkan hati para artis.

Bahkan beberapa artis ada yang sampai menganggap anjing sebagai anaknya lho. Siapa saja mereka? Yuk intip ulasannya berikut ini, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber.

1. Manohara Odelia Pinot.

seleb cantik ini anggap anjing piaraan sebagai anaknya sendiri © 2017 instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: instagram/@manodelia

Artis kelahiran 28 Februari 1992 ini punya dua anjing peliharaan yang sangat ia sayangi. Satu ekor ia beri nama Paddy, merupakan anjing jenis Bernese Mountain.

Sementara seekor lagi bernama Butter, merupakan anjing jenis Saint Bernard. Saking sayangnya, Manohara menganggap dua anjingnya ini sebagai anaknya.

"Proud mother of Paddy and Butter," tulis Manohara di akun media sosialnya.

2. Davina Veronica.

seleb cantik ini anggap anjing piaraan sebagai anaknya sendiri © 2017 instagram

foto: instagram/@davinaveronica_gsi

Davina merupakan seorang penyayang binatang terutama anjing. Ia bahkan merupakan founder sekaligus CEO dari Garda Satwa Indonesia. Saat ini, Davina memiliki empat ekor anjing di rumahnya, yaitu Summer, Mowgli, Jowi, dan Reno.

Bagi Davina, anjing tidak hanya sekadar hewan peliharaan, melainkan seperti keluarga. "Mereka sudah seperti anak saya sendiri. Jadi, saya menikmati sekali merawat mereka," ujar Davina beberapa waktu yang lalu.

3. Sophia Latjuba.

seleb cantik ini anggap anjing piaraan sebagai anaknya sendiri © 2017 instagram

foto: instagram/@sophia_latjuba88

Sejak kecil artis cantik Sophia Latjuba mengaku menyukai hewan peliharaan khususnya anjing. Baginya anjing adalah penghibur di saat ia berada di rumah.

Saking sayangnya sama anjing, Sophia pernah mengaku bahwa anjing-anjing yang ia pelihara sudah seperti anak-anaknya. Ia memang tumbuh di keluarga besar yang menyukai hewan peliharaan tersebut.

Sophia pun mengaku terlibat dalam organisasi dengan sahabatnya, Davina. Dalam organisasi tersebut mereka kerap mengampanyekan bahwa anjing bukan lah makanan.

4. Melanie Subono.

seleb cantik ini anggap anjing piaraan sebagai anaknya sendiri © 2017 instagram

foto: instagram/@melaniesubono

Tak bisa dipungkiri jika Melanie Subono merupakan salah satu artis yang sangat menyanyangi anjing. Presenter sekaligus penyanyi berusia 40 tahun ini bahkan pernah berseturu dengan seorang Animal Defender bernama Doni karena dituduh sebagai penyebab kematian anjingnya.

Nina, nama anjing yang sudah dianggapnya sebagai anak diketahui mati pada Juli 2016 silam. Nina merupakan anjing yang ia ambil dari jalanan. Saking sedihnya Melanie karena kematian Nina, ia bahkan sampai melaporkan Doni ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan ini terkait adanya kelalaian dan penelantaran saat anjing kesayangannya dititipkan di tempat Doni. Hingga kini, Melanie masih terus berjuang untuk keadilan Nina. Lewat media sosialnya, ia kerap mengkampanyekan tagar #NinaForJustice.

(brl/del)