Brilio.net - Nama Karina Suwandi tentu sudah nggak asing buat generasi 90-an. Dia telah malang melintang di industri film Tanah Air sejak usia belia. Wanita 49 tahun ini melakoni debut layar lebar lewat DON AUFAR besutan Pitrajaya Burnama yang edar pada 1986.

Nama Karina sendiri sebenarnya mulai melambung saat tampil dalam film Lupus II. Dia juga kerap membintangi film Warkop DKI.

Hingga kini pemeran istri Indro di Warkop DKI ini pun masih aktif dalam dunia seni peran. Terbaru, Karina dipercaya menjadi pemeran utama di film Bangku Kosong: Ujian Terakhir.

Hal ini ternyata membuat dirinya begitu terharu. Pasalnya, selama 37 tahun berkarier, ini merupakan pertama kalinya Karina Suwandi mendapatkan peran utama.

"Saat ditawarkan Bangku Kosong ini, saya baca saya terharu sekali, karena ini pertama kali saya ditawari untuk leading dari semua film yang saya lakukan," ujar Karina Suwandi saat Konferensi Pers Film Bangku Kosong: Ujian Terakhir, di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ini pertama kali setelah segitu lama berkarier sudah cukup lama, jadi begitu (terharu) ya," imbuhnya.

Di usia yang hampir menginjak kepala lima, Karina bisa membuktikan eksistensinya di dunia hiburan. Lantas seperti apa potret transformasi Karina Suwandi sejak awal karier? Berikut potretnya seperti Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/10).