Brilio.net - Banyak hal menarik ketika mengingat kembali tahun 1990-an. Bagi anak-anak yang sempat merasakan masa kecil di tahun 1990-an pasti sudah nggak asing lagi dengan drama Jepang Tokyo Love Story.

Drama Jepang yang diangkat dari manga berjudul sama karangan Saimon Fumi (1988 - 1990) ini pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada tahun 1994. Kisah cinta Rika Akana dan Kanji sempat menjadi perbincangan saat itu.

Tokyo Love Story bercerita tentang Kanji Nagao (Yuuji Oda), pria lugu yang baru dipindahkan kerja ke Tokyo. Ia lalu dijemput oleh seorang perempuan ceria (dengan suara yang imut) bernama Rika Akana (Honami Suzuki) yang akan menjadi rekan kerja di kantor barunya.

Sebagai orang yang baru dipindahkan, awalnya Kanji agak kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan di Tokyo, namun untungnya ada Rika yang selalu menemani dan membantunya. Rika yang periang selalu ada di saat Kanji membutuhkannya. Bahkan ia pun turut membantu kehidupan percintaan Kanji.

Sejak masih SMU, Kanji menaruh hati pada Satomi Sekiguchi, teman SMA-nya yang sekarang tinggal di Tokyo juga. Bahkan Rika berusaha mendukung percintaan mereka.

Drama ini berjumlah 11 episode dan saat ditayangkan pertama kali di tahun 1991, rating Tokyo Love Story selalu tinggi. Puncaknya, ratingnya mencapai angka 32% di episode terakhir. Pantas saja kalau serial ini terus dikenang hingga sekarang.

Sudah hampir 30 tahun berlalu, kira-kira gimana kabar para pemain Tokyo Love Story sekarang ya? Daripada penasaran, yuk kita simak kabar mereka yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (25/6).

1. Honami Suzuki

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: Instagram/@honamisuzukiofficial

Hampir tiga dekade berlalu, pemeran Rika Akana kini telah berusia 54 tahun. Honami juga sudah menikah dengan komedian Takaaki Ishibashi pada 1998 dan memiliki tiga orang anak. Setelah melahirkan anak perempuan pada tahun 1999, Honami memutuskan vakum dari industri hiburan Negeri Sakura.

Wajahnya baru kembali menghiasi layar kaca 12 tahun kemudian atau tepatnya saat membintangi daram Go pada tahun 2011. Setelah itu, Honami pun mulai aktif lagi sebagai artis dengan membintangi sejumlah drama hingga film. Terbaru, di tahun 2020 Honami membintangi film Detective Chinatown 3 yang merupakan film bertabur bintang Asia dari China, Jepang, hingga Thailand.

2. Yuji Oda

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: Instagram/@yuji_oda1213

Pemeran Kanji ini juga memiliki kesibukan sendiri di dunia hiburan. Aktor Jepang berusia 53 tahun ini tidak hanya aktif dalam dunia akting, tetapi juga merupakan seorang penyanyi yang cukup sukses. Ia menikah dengan Maiko Noda pada tahun 2010 dan dikaruniai anak pertama pada tahun 2014. Drama terakhir yang ia perankan adalah Suits di tahun 2018 dan 2020.

3. Narimi Arimori

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Pemeran Satomi Sekiguchi yaitu Narimi Arimori sampai saat ini masih aktif di dunia hiburan Jepang. Di tahun 2021, aktris kelahiran 10 Desember 1967 terlihat membintangi sebuah film Jepang yang berjudul Hoshizora no Mukou no Kuni.

4. Yosuke Eguchi

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: imdb.com

Pemeran Kenichi Mikami, Yosuke Eguchi masih aktif membintangi film dan drama. Ia telah menikah dengan penyanyi bernama Chisato Moritaka pada tahun 1999. Dari pernikahannya tersebut, Yosuke dikaruniai satu anak laki-laki dan anak perempuan. Terbaru, di tahun 2021 dirinya bermain di film Rurouni Kenshin sebagai Saito Hajime dan di drama Nemesis sebagai Kazuaki Kurita.

5. Tokuma Nishioka

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Pemeran Natsuki Waga, Tokuma Nishioka menikah dengan Masayo Utsunomiya dan dikaruniai dua anak yang bernama Yuki Nishioka dan Kaori Nishioka. Meski sudah berusia 74 tahun, dirinya masih aktif membintangi sejumlah film seperti salah satunya berjudul Kamen Rider: Reiwa The First Generation yang tayang pada tahun 2019.

6. Kaori Mizushima

kabar terbaru pemain Tokyo Love Story dari berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kaori Mizushima yang berperan sebagai Tokiko ini telah menikah dengan Shunichi Nagasaki. Tidak seperti pemeran Tokyo Love Story lainnya, Kaori justru sudah jarang muncul di layar kaca. Ia pernah muncul di drama Kamen Rider Kuuga (2000) dan Moonlight Jellyfish (2004).