Brilio.net - Buat kamu yang gemar menonton dorama (drama asal Jepang) serta penggemar musik Jepang, pasti udah nggak asing lagi dengan aktor sekaligus penyanyi, Jun Matsumoto. Iya kan?

Di Indonesia, Jun Matsumoto atau yang kerap diberi julukan Jun-Chan, MatsuJun ini mungkin lebih dikenal sebagai pemeran utama dari dorama Hana Yori Dango, Tsukasa Domyouji.

Di Taiwan, drama ini diproduksi dengan judul Meteor Garden dan di Korea drama ini berjudul Boys Before Flower yang dibintangi oleh Lee Min-ho.

Selain berkarier sebagai aktor, pria tampan berusia 33 tahun ini juga merupakan seorang artis dan performer yang tergabung dalam anggota idol grup Jepang, Arashi dan menjadi anggota termuda di grupnya lho.

Wah seperti apa sih kerennya si 'Tsukasa Domyouji' ini? Yuk simak foto-fotonya di bawah ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/2).

1. Memulai kariernya sejak usia belia.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Jun Matsumoto sudah memulai kariernya sejak ia berusia 13 tahun di 1996. Saat itu, pria kelahiran 30 Agustus 1983 itu mengirim surat lamaranya ke Johnny & Associates dan bergabung dengan agensi tersebut.

Debut pertamanya adalah saat ia berperan di “Insurance Investigator, Case File of Taro Shigarami” di tahun 1997. Tahun berikutnya dia memerankan pemeran utama di teater “Stand by me”.

Sejak saat itu, proyek demi proyek mendatangi dirinya. Ia juga mendapat berbagai penghargaan dan nominasi untuk peran-perannya.

2. Selain jago akting, ia juga merupakan bintang idol ternama.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Ia memulai debutnya sebagai penyanyi dengan Arashi yang beranggotakan bersama Sho Sakurai, Satoshi Ohno, Kazunari Ninomiya, dan Masaki Aiba pada tahun 1999.

3. Konser pertama dengan Arashi.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Di tahun 2000, grup ini mengadakan konser pertama “FIRST CONCERT 2000 - Suppin Arashi".

4. Ia juga keap didapuk sebagai pembawa acara.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Di samping kariernya sebagai penyanyi dan aktor, dia juga mencoba untuk menjadi pembawa acara di sebuah programnya sendiri di radio“Arashi JUN STYLE”, Jun juga menjadi host di program acara komedi TV “Minano no TV”. Selain itu ia juga pernah menjadi DJ radio, 'Jun Style' pada tahun 2002 hingga 2011.

5. Reality Show.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Sebagai grup idol, sejak 2002 Jun bersama dengan Arashi kerap memiliki program reality show sendiri seperti Himitsu no Arashi-chan, Arashi ni Shiyagare dan masih banyak lagi.

6. Membintangi Hana Yori Dango.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Jun turut menjadi bintang utama drama populer yang diadaptasi dari manga, Hana Yori Dango bersama dengan Mao Inoue, Shun Oguri, Shota Matsuda, dan Tsuyoshi Abe. Drama tersebut ditayangkan oleh Tokyo Broadcasting System (TBS) pada tahun 2005.

7. Kompak dengan co-starnya.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Foto bareng Mao Inoue, serasi banget kan? mereka berdua sering digosipkan telah berkencan ketika mereka bermain bersama di drama Hana Yori Dango.

8. Foto close-up gini, ganteng banget kan?

jun matsumoto © 2017 brilio.net

 

9. Kerap jadi model majalah lho.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Wajahnya yang ganteng bikin dia juga kerap jadi model sampul majalah dan menjadi model di beragam majalah ternama Jepang.

10. Masih eksis sampai sekarang.

jun matsumoto © 2017 brilio.net

Sampai saat ini ia masih eksis di dunia hiburan, bahkan ia turut membintangi film Jepang, Narratage, sebagai Takashi Hayama, bersama dengan Kasumi Arimura yang rilis tahun ini.