Brilio.net - Musim Lebaran haji atau Idul Adha menjadi hari raya bagi umat muslim di seluruh dunia. Saat bersamaan, tak sedikit orang yang merelakan sebagian hartanya untuk membeli hewan ternak. Mereka ikut berkurban hewan ternak saat perayaan Idul Adha.

Momen Idul Adha ikut dirayakan oleh sederet selebriti Tanah Air. Mereka merelakan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban seperti kambing ataupun sapi. Namun siapa sangka, sederet seleb ini justru menjual atau memperdagangkan hewan ternak.

Mereka memiliki bisnis di bidang peternakan. Jual beli hewan ternak yang ditekuni selebriti ini laris dan banyak diburu saat Idul Adha. Jika biasanya seleb memilih bisnis kuliner, mereka memilih bisnis hewan ternak? Siapa saja mereka?

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (23/8), berikut deretan selebriti yang memiliki bisnis hewan ternak.

1. Billy Syahputra.

Loading...

jual ternak © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@bilsky16

Billy Syahputra ternyata menjual hewan ternak untuk kurban. Melalui postingannya di Instagram, adik mendiang Olga Syahputra ini membagikan potret hewan ternak miliknya untuk dijual. Sederet selebriti memesan dan membeli hewan kurban dari Billy.

 

Ready?? #alhamdullilah #iduladha

A post shared by Billy Syahputra???? (@bilsky16) on

2. Hardi Fadhillah.

jual ternak © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@hardifadhillah_sapimonster

Hardi Fadhillah memiliki bisnis di bidang peternakan. Dalam beberapa tahun ke belakang bisnisnya yang bernama Hardi Fadhillah Sapi Monster ini berkembang. Hardi Fafhillah menjual hewan ternak seperti sapi maupun kambing.

Menjelang Idul Adha, hewan ternak miliknya laris dicari orang yang ingin berkurban. Salah satu pelanggan dari Sapi Monster milik Hardi Fadhillah yakni pasangan selebriti Ridwan Ghany dan Adhitya Putri. Mereka membeli seekor kambing untuk kurban putra pertamanya yakni Maher.

3. Azis Gagap.

jual ternak © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ajis_gagap22

Satu lagi selebriti yang memiliki bisnis hewan ternak yakni Azis Gagap. Komedian ini telah merintis usaha ternaknya sejak lama yakni sekitar tahun 2008. Bisnis miliknya diberi nama Azis Gagap Farm Bandot. Azis menjual hewan ternak untuk kurban ataupun acara lainnya.