Brilio.net - Bukan hal baru di telinga, sederet nama finalis maupun pemenang sebuah ajang kecantikan berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Perempuan bertalenta jebolan ajang kecantikan ini pun banyak yang dikenal sebagai publik figur di berbagai bidang, seperti penyanyi, pemain film, sinetron, maupun model.

Banyak seleb Indonesia yang merintis kariernya dimulai dari ajang kecantikan. Namun demikian, terdapat pula seleb yang lebih dahulu terjun ke dunia hiburan. Nama mereka pun sudah dikenal sebagai seleb Indonesia. Setelah tenar, seleb berikut ini baru mengikuti ajang kecantikan.

Siapa saja mereka? Brilio.net merangkum 3 seleb cantik Indonesia yang tenar dulu kemudian mendaftar ajang kecantikan dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (21/2).

1. Shahnaz Haque.

artis tenar-ajang kecantikan © 2017 brilio.net-foto: twitter.com/@shahnazhaque

Loading...

Memulai karier di dunia hiburan pada tahun 1992. Istri dari drumer Indonesia, Gilang Ramadhan ini mendaftar ke ajang kecantikan Puteri Indonesia 1995. Pada ajang tersebut, Shahnaz Haque mewakili DKI Jakarta dan terpilih sebagai Puteri Indonesia Favorit.

Adik bungsu dari Marissa Haque ini dikenal lebih dulu dalam ajang Abang None Jakarta II tingkat DKI 1993. Namanya mulai dikenal masyarakat. Kemudian dirinya mendaftar Puteri Indonesia.

2. Ayu Pratiwi.

artis tenar-ajang kecantikan © 2017 brilio.net-foto: instagram.com/@ayupratiwi

Sebelum mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia, perempuan kelahiran Jakarta bernama lengkap Isti Ayu Pratiwi ini telah dikenal sebagai pemain film maupun FTV. Pemeran Sarah dalam film Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2003 ini mendaftar Puteri Indonesia 2009.

Pada ajang Puteri Indonesia 2009, Ayu menjadi perwakilan dari Provinsi Maluku Utara. Perempuan berdarah Jawa-Ternate ini mendapat gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2009. Bukan hanya itu, Ayu juga berhasil meraih posisi runner-up II dalam ajang Puteri Indonesia.

3. Karina Nadila.

artis tenar-ajang kecantikan © 2017 brilio.net-foto: instagram.com/@karinadila8921

Karina Nadila, artis cantik ini telah dikenal sebagai publik figur yang membintangi beragam judul film maupun film televisi (FTV). Meski sudah dikenal banyak orang, Karina pun mendaftar ajang kecantikan Puteri Indonesia. Pemain film Aku, Kau & KUA ini menjadi Puteri Indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2017. Menjadi miss univers perwakilan Indonesia adalah cita-cita dari perempuan kelahiran Jakarta 24 tahun silam.