1. Ivan Gunawan.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika Timur. Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini merupakan proyek amal pribadi sang desainer yang dapat menampung jemaah 400 hingga 500 orang didalamnya.

Modal yang dikeluarkan oleh Ivan untuk membangun masjid ini juga nggak main-main lho. Masjid tersebut ditaksir menelan biaya Rp1,5 miliar dengan arsitektur megah bernuansa putih yang dilengkapi dengan karpet warna-warni.

2. Nikita Mirzani.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Dikenal sebagai artis penuh kontroversi, Nikita Mirzani rupanya memiliki sejumlah kebaikan yang mengesankan, salah satunya adalah membangun masjid. Ibu tiga anak ini membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta menggunakan uangnya sendiri.

3. Muzdalifah.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@muzdalifah999

Mantan istri pedangdut Nassar itu membangun masjid bergaya Eropa klasik yang megah bak istana bernama Jami Syamsul Huda atas wasiat mendiang suami sebelumnya. Masjid tersebut didirikan di Kota Depok.

4. Pevita Pearce.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

Pada 2016 silam, Pevita Pearce diketahui membangun masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama sang ibunda. Masjid yang berdiri di tanah milik ibunya ini dibangun dengan uang hasil jerih payahnya sendiri.

5. Sisca Dewi.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@save_siscadewi_scadew

Sisca Dewi membangun masjid di Madiun, Jawa Timur, dan diberi nama Masjid Al Scadew. Pembangunan masjid berdesain minimalis ini kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp 6 miliar lho. Walau berdesain minimalis, namun luasnya sendiri mencapai 3.000 meter persegi.