6. Nita Thalia.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@nitatalia.real

Tak hanya satu, biduan dangdut Nita Thalia diketahui telah membangun sejumlah masjid di lokasi yang berbeda. Dua di antaranya adalah Masjid At-Tabarok di Karawang dan Masjid Al-Kautsar di Bandung.

7. Oki Setiana Dewi.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@okisetianadewi

Oki Setiana Dewi dikenal sebagai pendakwah yang senang beramal. Salah satu amalannya yang disorot adalah dengan membangun masjid. Sama seperti Nita Thalia, Oki juga membangun masjid lebih dari satu. Kakak dari Ria Ricis ini membangun masjid di beberapa daerah seperti Maluku, Nias, dan Flores Timur.

8. Teuku Wisnu.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@teukuwisnu

Pada 2022 lalu Teuku Wisnu mengabarkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa ia telah selesai membangun masjid di Kota Bogor, Jawa Barat. Suami Shireen Sungkar tersebut memberi nama masjid yang dibangunnya yaitu Zaid Bin Haritsah.

9. Nikita Willy.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Setelah menikah dengan Indra Priawan, aktris Nikita Willy kerap terlihat berlibur sekaligus melakukan kegiatan sosial di tengah kesibukannya mengurus buah hatinya. Salah satu aksi sosialnya adalah membangun masjid di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Selain mendirikan masjid, aktris cilik ini juga membuat Taman Pendidikan Alquran (TPA) gratis untuk 80 anak yang kurang mampu.

10. Aliando Syarief.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@aliandooo

Aliando Syarief sempat menjadi idola remaja nomor satu ketika membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Kesuksesannya di layar kaca itu membuahkan pundi-pundi penghasilan yang tidak sedikit.

Pada 2014 lalu, Aliando berhasil membangun masjid di daerah Karawang. Menurut Aliando sendiri, membangun masjid adalah cita-cita kakek dan neneknya yang ingin ia wujudkan.

11. Dewi Perssik.

seleb bangun masjid © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssik9

Pedangdut Dewi Perssik juga turut membangun musala di kampung halamannya yang berkolasi di Jember, Jawa Timur. Pembangunan musala itu Dewi Perssik tujukan sebagai rasa cintanya kepada mendiang sang ayah. Musala itu diberi nama dengan sebutan Musala Adil, sesuai dengan nama almarhum ayahnya, Mochammad Adil

"Karena memang waktu itu pernah janji sama almarhum papi saya, bahwa 'InsyaAllah nanti makamnya saya bikin cantik ya, Pi. Kalau misalkan eneng ada rezeki, eneng mau bikin musala', kita awalnya musala dulu baru kita bikin masjid," ujar Dewi Perssik, dikutip brilio.net dari kanal YouTube iSeleb, Rabu (1/2).