Brilio.net - Dunia politik Tanah Air memang jadi ranah menarik untuk didalami. Apalagi menyongsong pemilu 2024 ini banyak selebriti yang ubah haluan jadi politisi. Sudah jadi hal lumrah jika para selebriti ubah haluan kariernya. Telah jadi rahasia umum jika banyak selebriti yang tertarik terjun mengikuti kompetisi di dunia politik.

Sebagai publik figur tentu hal ini menjadi kesempatan emas yang tak bisa dilewatkan. Berbagai alasan melatarbelakangi para penyanyi atau artis Indonesia yang sudah tenar di dunia hiburan putuskan untuk terjun ke partai politik. Tak ketinggalan deretan penyanyi dangdut ini pun tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari partai politik.

Kini deretan penyanyi dangdut yang punya daya tarik tersendiri ini mulai terjun ke dunia politik hingga ada yang sudah menjadi staf ahli di legislatif hingga telah menjabat jadi pejabat daerah.

Berikut 11 penyanyi dangdut ini ubah haluan jadi politisi, ada yang jadi staf ahli legislator hingga pejabat daerah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (13/8)