Brilio.net - Menonton tayangan sebuah acara musik dari Korea Selatan, kita seringkali disuguhkan dengan idol group yang dengan lihainya menyanyi sambil ngedance. Tak heran, kemudian banyak masyarakat umum yang menilai jika kemampuan bermusik idol group tersebut hanyalah jago ngedance saja.

Namun, beberapa dari mereka berhasil membuktikan jika mereka benar-benar bertalenta dalam bermusik, tidak hanya sekadar jago dance. Penasaran siapa saja bintang K-Pop yang disebut-sebut melakukan cover lagu bahasa Inggris terbaik selama masa periode dua tahun terakhir ini?

Berikut brilio.net himpun listnya dari soompi.com, Rabu (12/10).

1. Hyuk VIXX.

Loading...

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@vixxsanghyuk

Anggota termuda dari grup VIXX ini mencuri perhatian para penggemar K-pop setelah menunjukkan kemampuan vokalnya yang luar biasa dengan mengcover lagu Love Yourself milik Justin Bieber.

2. Hyorin Sistar.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@xhyolynx

Suara merdu Hyorin memang sudah tidak diragukan lagi. Lagi-lagi dia menjadi buah bibir dan membuat kagum banyak orang setelah menyanyikan lagi hits Adele, Hello.

3. Rap Monster dan Jungkook BTS.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Istimewa

Duet dan cover piano lagu Fools milik Troye Sivan yang dilakukan oleh Rap Monster dan Jungkook mencuri perhatian penggemarnya. Jika biasanya Rap Monster hanya memperlihatkan skill rapnya di lagu ini menunjukkan sisi lain dari dirinya.

4. Eunji Apink.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: allkpop.com

Menyanyikan lagu Listen dari musikal Dreamgirls membuktikan kemampuan vokal Eunji luar biasa. Ia menambah daftar anggota girlband yang tak hanya cantik dan jago ngedance saja.

5. Lee Soo Jung dan Yoo Jei.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Lee Soo Jung, pemenang kontes KPOP Star 5 berkolaborasi dengan Yoo Jei berhasil membawakan Part Time Lover milik Stevie Wonder dengan apik dan membuat para penonton terpukau.

6. D.O feat Chanyeol.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Istimewa

Apa yang terjadi jika membuat Chanyeol bermain gitar mengiringi penampilan solo D.O? hasilnya sungguh menakjubkan, menampilkan lagu Boyfriendnya Justin Bieber, membuktikan kemampuan vokal D.O yang selama ini selalu membuat penggemarnya kagum.

7. Hoya.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Soompi

Menyanyikan lagu Problem milik Ariana Grande versi ballad, Hoya berhasil membuktikan jika dirinya tidak hanya jago ngedance dan rap.

8. Day6.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: day6intl.com

Grup band bentukan JYP ini meski tak seterkenal boyband, mereka dikenal sebagai anak-anak muda dengan talenta bermusik yang mengagumkan, mereka kerap tampil di radio dengan mengcober lagu-lagu bahasa Inggris, seperti She Will be loved milik Maroon 5, Stop and Stare, serta masih banyak yang lainnya.

9. Ken VIXX.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com

Vokalis utama boyband VIXX, Ken dikenal memiliki karakter vokal yang kuat. Suatu ketika ia pernah menyanyikan lagu Rolling in the Deep milik Adele. dan harus diakui boyband itu memang memiliki vokalis utama dengan kemampuan yang luar biasa.

10. K.Will.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: pinterest.com

Kim Hyung-Soo atau yang lebih dikenal dengan K.Will ini adalah salah satu penyanyi balad dari Korea Selatan yang sering mengisi soundtrack film atau drama. Saat menyanyikan salah satu lagu Sam Smith, I'm Not The Only One dalam sebuah acara ia berhasil menghipnotis penonton dengan suara merdunya.

11. Ailee.

kpop cover lagu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@aileeonline

Penyanyi wanita solo ini dikenal memiliki teknik vokal yang mengagumkan, tak hanya ketika menyanyikan lagu-lagu miliknya tapi juga ketika menyanyikan lagu bahasa Ingris, salah satunya yang mencuri perhatian ketika ia menyanyikan lagu I Will Always Love You.