Brilio.net - Sosok aktor kawakan, Dwi Sasono membawa kabar yang mengejutkan publik. Ia ditangkap atas dugaan kepemilikan narkoba jenis ganja.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Dwi Sasono diringkus di kediamannya yang terletak di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan sejak Selasa (26/5).

"Sudah sejak 26 Mei kemarin sore Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan mengamankan seseorang, public figure, inisial DS (Dwi Sasono) di kediaman sendiri," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat rilis di Polres Metro Jakarta Selatan, secara virtual.

Penangkapan Dwi Sasono ini tentu menambah daftar panjang nama seleb yang terjerat narkoba. Selama 2020 hingga Mei, sudah ada beberapa selebriti Tanah Air yang juga diringkus polisi karena mengonsumsi barang haram tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (1/6).

1. Lucinta Luna.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: Liputan6.com/Herman Zakharia

Lucinta Luna diamankan oleh polisi pada Selasa (11/2). Dilansir brilio.net dari liputan6.com, kala itu Satnarkoba Polres Jakarta Barat mengamankan Lucinta Luna dengan ketiga rekannya yang berinisial H, D, dan N. Polisi menemukan tiga butir ekstasi yang sudah berada di tong sampah.

2. Nanie Darham.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com/Magang/Muhammad Fayyadh

Aktris Nanie Darham, diamankan aparat kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Minggu (2/2). Polisi menemukan koain 8,12 gram dan pil H5 atau happy five.

3. Vanessa Angel.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: liputan6.com/Ady Anugrahadi

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya, CL, diamankan di Jalan Diamond Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin (16/3) seperti diansir brilio.net dari liputan6.com. Pada penangkapan itu, polisi menyita 20 butir psikotropika dan menetapkan Vanessa sebagai tersangka. Vanessa juga menjadi tahanan kota dan diwajibkan melapor ke Polres Metro Jakarta Barat dua kali dalam seminggu.

4. Roy Kiyoshi.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@roykiyoshi

Roy Kiyoshi ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (7/5). Ada 21 butir psikotropika yang diamankan oleh pihak kepolisian. Atas kepemilikan barang ilegal tersebut dan hasil tes urine menyatakan positif benzo, Roy Kiyoshi kini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan.

5. Reza Alatas.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: liputan6.com via Indosiar/Vidio.com

Aktor Reza Alatas juga ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Dalam penangkapan itu polisi turut mengamankan barang bukti 0,25 gram sabu beserta alat hisap dari tangan tersangka.

6. Tio Pakusadewo.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Aktor kawakan Tio Pakusadewo juga ditangkap karena penggunaan obat terlarang. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Subdit 1 Diresnarkoba Metro Jaya menangkap Tio di kediamannya dan menemukan alat hisab dan sepaket ganja.

7. Naufal Samudra.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Naufal Samudra diamankan oleh Unit 3 Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis cannabinoid sintetis di dalam kemasan liquid vape.

8. Vitalia Sesha.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com/Magang/Muhammad Fayyadh

Pada akhir Februari, pedangdut Vitalia Sesha juga ditangkap polisi karena kedapatan memiliki obat terlarang. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Vita diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jaya Jakarta Barat pada Senin (24/2) dengan barang bukti 10 butir ekstasi, 30 pil H5, dan satu paket sabu-sabu.

9. Aulia Farhan.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com/Imam Buhori

Pemain FTV Aulia Farhan juga diamankan polisi pada Kamis (20/2). Dilansir brilio.net dari merdeka.com, polisi menemukan satu paket sabu dan plastik kosong yang diduga bekas ia pakai menaruh sabu.

10. Dwi Sasono.

seleb narkoba 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Terbaru, ada aktor Dwi Sasono yang diringkus polisi pada Selasa (26/5). Polisi menemukan ganja seberat 16 gram yang disembunyikan di sebuah lemari. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, pemasok ganja Dwi Sasono juga masih berstatus DPO dan polisi masih terus melakukan pengejaran.

(brl/pep)